Dikunjungi Para Guru-guru Pengajian, H Halim Mohon Doa dan Dukungan

Dikunjungi Para Guru-guru Pengajian, H Halim Mohon Doa dan Dukungan

TELUKKUANTAN, RANAHRIAU.COM - Wakil bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, H Halim menerima kunjungan sejumlah para guru pengajian dari jemaah Tharikat Nasabandiah di kediaman beliau, di kelurahan sungai jering, kecamatan kuantan tengah. Senin (3/8) malam.

Kedatangan para guru-guru pengajian dari jemaah Tharikat Nasabandiah tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dan sekaligus memberikan restu kepada H Halim untuk maju di Pilkada Kuansing, (9/12) mendatang.

Salah seorang guru pengajian tarikat Nasabandiah yang hadir pada saat itu Saprizal yang biasa di panggil tuan guru marhaban, yang didampingi sejumlah guru-guru lainnya, menyampaikan kedatangan mereka bertujuan untuk silaturahmi dan memberikan restu kepada H Halim untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati.

Selain itu, Ia juga menegaskan bahwa, organisasi pengajian tarikat Nasabandiah bukanlah partai politik atau lembaga yang berbasis politik. Apa pun yang menjadi aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, Jemaah tarikat Nasabandiah selalu mensupport dan menjaga sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat Pilkada nanti.

"Beliau (H Halim) minta doa kepada kami, dan masyarakat Kuansing harus tahu bahwa beliau juga merupakan Putra terbaik Kuansing, apalagi beliau adalah seorang wakil bupati. Jadi wajarlah kalau kita berkunjung dan berkumpul dengan beliau dan kita doakan mudah-mudahan Allah memudahkan," kata tuan guru marhaban.

Tuan guru marhaban Menjelaskan kabupaten Kuantan Singingi merupakan daerah yang terdapat banyak pesantren. Ia berharap jika kelak H Halim memimpin agar lebih memperhatikan pendidikan di pesantren. Tidak hanya itu, tuan guru marhaban juga berpesan, agar kelak bisa menjadi pemimpin yang adil dan bisa merangkul semua suku dan golongan.

"Jangan sampai tidak adil karena disitu bermacam-macam agama, suku, dan budaya. seperti kata nabi sebaik-baiknya manusia itu, adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya," tandas Tuan guru marhaban.

Sementara itu, tuan guru marhaban saat dimintai keterangan awak media mengatakan, kedatangannya ke kediaman H Halim memang sengaja untuk bersilaturahmi dan memberikan restu agar dilancarkan dalam urusan Pilkada mendatang.

Masih kata tuan guru marhaban, bahwa kunjungannya ke kediaman H Halim, dengan harapan bisa menerima masukan dan arahan para kyai. Pihaknya juga menambahkan, ke depan apa yang sudah menjadi arahan para kyai akan menjadi bagian dari program pembangunannya.

"Pesantren salah satunya, seperti program bagaimana memastikan santri-santri tetap sehat, mendapat beasiswa dan kesejahteraan para ustaz dan ustazah. Semoga Semua itu sesuai program yang ingin beliau lakukan kedepan, jadi mari kita doakan saja," pungkasnya.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :