Pengurus Masjid Al Mubaraq Desa Senggoro Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Pengurus Masjid Al Mubaraq Desa Senggoro Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Pengurus Masjid Al'Mubaraq Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari ke dua Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, tepatnya pada Sabtu (1/8/2020). 

Antusias para warga yang berbondong-bondong untuk menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan seperti, dengan menggunakan masker dan lainnya.

Saat dilokasi penyembelihan hewan kurban, salah seorang Ketua RW 04 Desa Senggoro Abdul Karim mengatakan, kami dan panitia pelaksana kurban sudah sepakat bahwa melakukan penyembelihan hewan kurban dilakukan hari ini.

"Menginggat dan mempertimbangkan kalau dilakukan pada hari jumat (31/7/2020) waktunya sangat singkat," sebut Abdul Karim Ketua RW 04 Desa Senggoro salah seorang koordinator pelaksana hewan kurban.

Katanya lagi, Abdul Karim menyampaikan bahwa hewan kurban di Masjid Al'Mubaraq ini berjumlah 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing, total semuanya 10 ekor yang akan dipotong. 

"Alhamdulilah, di tahun 2020 ini hewan kurban sapi dan kambing meningkat dari tahun sebelum," ungkap Abdul Karim di sela kesibukannya.

Setelah usai Sholat Dzuhur, panitia pelaksana kurban akan membagikan dan didistribusikan daging kurban ini ke warga yang sebelumnya telah menerima kupon daging.

Dikesempatan ini juga Ketua Panitia Pelaksana Kurban Idul adha 1441 Hijriah melalui bendahara hewan kurban Bobby menuturkan, pihaknya sengaja memundurkan satu hari pelaksanaan pemotongan hewan kurban karena alasan waktu.

"Iya, kalau bagian komsumsi seperti minuman dan makanan kita serahkan saja kepada ibu-ibu yang ikut sebagai panitia kurban," kata Bobby.

Disela itu juga, seorang Tokoh Pemuda Dusun III Desa Senggoro Zamzami mengapresiasikan kekompakan panitia pelaksana, serta warga yang kepedulian untuk berkurban.

"Dalam situasi seperti ini, masyarakat dituntut untuk selalu peduli terhadap sesama. Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan sikap kedermawanan, saling berbagi dan gotong-royong," ucap Zamzami yang akrap di sapa Ucok.

Pantauan ranahriau.com dilapangan, turut dihadir yakni, Kades Desa Senggoro, Sekdes, anggota BPD Desa Senggoro Syahrizal, Imam Masjid Al'Mubaraq Mohd Syarif, ketua Masjid Al' Mubaraq H. Jamalluddin, koodinator lapangan Abdul Karim dan seluruh Tokoh Masyarakat dan pemuda Dusun II yang ikut berpartisipasi dalam penyembelihan hewan kurban.

 

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :