Ratusan warga Ukui ikuti Sholat Idul Adha, Polsek Ukui himbau jaga Protokol Kesehatan

Ratusan warga Ukui ikuti Sholat Idul Adha, Polsek Ukui himbau jaga Protokol Kesehatan

UKUI, RANAHRIAU.COM- Ratusan Umat muslim Ukui berbondong-bondong menuju Masjid besar Nurul Iman yang terletak di Jl. Lintas Timur Kel. Ukui Kec. Ukui Kab. Pelalawan, untuk melaksanakan shalat idul adha berjamaah, Jumat (31/07/2020).

Sementara itu, Petugas Kepolisian Polsek Ukui terus memberikan himbaun protokol kesehatan untuk mengingatkan warganya. Dalam pelaksanaan tersebut terlihat beberapa warga ada yang tidak mengenakan masker, dalam hal ini Kepolisian Sektor Ukui yang berjaga memberikan himbauan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru agar mentaati protokol kesehatan.

Namun di beberapa masjid sudah ada juga yang menerapkan standar protokol kesehatan yakni dengan menyediakan tempat cuci tangan dan mengatur jarak jamaahnya

“Disini kami sifatnya memberikan pengamanan, dan juga kami mengingatkan warga yang lupa pakai masker selalu kita ingatkan, namun ada juga beberapa masjid berdasarkan pantauan kami yang telah menjalankan protokol kesehatan saat pelaksanaan shalat ied”, ungkap salahsatu personel yang berjaga.

"Harapan kami tentunya masyarakat ukui agar lebih disiplin dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru, dalam rangka mencegah penyebaran covid19, baik saat beraktifitas dirumah ataupun di ruang publik lainya", ungkapnya.

“Iya tadi di tegur sama pak polisi, kenapa maskernya gak dipakai? Saya jawab kelupaan pak, syukur tadi kami sudah diingatkan, mungkin karena efek lama tak berkumpul jadi terlupa, “Alhamdulillah pada lebaran kali ini kita dapat berkumpul dan melakukan shallat berjamaah, Insya Allah kedepanya kami akan selalu menerapkan protokol kesehatan” ujar Isran Muhijan salah seorang warga.

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :