Waka DPRD Riau Bakal Temui Jokowi

Minta Andi Rachman Jadi Gubernur Definitif

Minta Andi Rachman Jadi Gubernur Definitif

PEKANBARU, RanahRiau.com - Wakil Ketua dan anggota DPRD Riau berencana menemui Presiden RI Joko Widodo di Jakarta. Rencana pertemuan tersebut untuk meminta Presiden mempercepat pengangkatan Arsyadjuliandi Rachman menjadi Gubernur defitinif.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldi Jusman, Jumat (12/2/16). Dikatakan politisi Demokrat ini, pengangkatan Arsyadjuliandi Rachman menjadi Gubernur definitif merupakan kebutuhan mendesak, pasca putusa Inkracht terhadap kasus Gubernur non aktif Annas Maamun.

"Kita berencana menemui Presiden. Karena ini harus diusahakan sesegera mungkin sehingga setelah ada Gubernur tinggal Wakil Gubernur," jelasnya.

Dengan adanya Kepala Daerah definitif sambung Dedet, maka akan berpengaruh kepada percepat pembangunan. "Setelah ada Gubernur definitif kemudian ditambah nanti ada Wakil Gubernur Riau ini juga akan menambah cepat roda pembangunan di Riau. Namun, rencana kita ini kembali lagi ke jadwal Presiden kapan bisa," tutur Dedet.

Tidak saja persoalan jabatan  Kepala Daerah, dirinya juga menyoroti soal banyaknya jabatan Plt (Plaksana Tugas) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, mulai dari Plt Gubernur, Plt Sekda dan Plt Sekwan DPRD Riau.

"Di Riau inikan terlalu banyak jabatan  lillahi taala . Artinya kalau jabatan Plt inikan tanpa ada status jabatan," selorohnya.

Keinginan supaya jabatan Plt Gubernur segera didefinitifkan juga disampaikan Sekretaris Komisi A, Suhardiman Amby. Politisi Hanura ini mengatakan, Komisi A juga sudah menyampaikan kepada Biro Hukum dan Biro Tata Pemerintahan (Tapem) bisa segera menindaklanjuti hal tersebut sesuai ketentuan berlaku.

"Sudah satu tahun lebih jabatan Plt inikan tentu kita berharap ini sesegera mungkin ditindaklanjuti. Kalau jabatan Plt inikan beda kelasnya, bisa mungkin ragu-ragu dalam menjalankan langkah-langkah di masyarakat," katanya. (Hrc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :