DPC-GWI Rohil Periode 2020-2023 Secara Resmi Dilantik oleh Ketua DPD GWI Riau

DPC-GWI Rohil Periode 2020-2023 Secara Resmi Dilantik oleh Ketua DPD GWI Riau

ROHIL, RANAHRIAU.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Wartawan Indonesia (DPC GWI) Kabupaten Rokan Hilir secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua DPD GWI Provinsi Riau, Kamis (25/6/2020) di salah satu Aula Hotel di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil.

Pengukuhan itu ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Pjs.Sekretaris GWI Riau, Arifin tentang pengangkatan pengurus DPC GWI Rohil nomor 13/DPD/GWI/RIAU/VI/2020 dan penyerahan Bendera Petaka Organisasi oleh Ketua DPD GWI Riau, Bowo Ziduhu.S.B kepada Ketua DPC GWI Rohil terpilih, Abdul Gafur Mulia Candra.

Pelantikan dan pengukuhan itu turut dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Rohil, H.Ali Asfar, S.Sos, M.Si, Kasi Intelijen Kejari Rohil, Dian Affandi Panjaitan, SH, Perwakilan dari Kesbang Pol Kab.Rohil, Ketua DPC GWI Kabupaten Bengkalis, Arifin, para Wartawan serta para Undangan lainnya turut menghadiri acara tersebut.

Ketua terpilih DPC GWI Rohil, Abdul Gafur Mulia Candra dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada teman-teman yang telah mempercayai dirinya memimpin organisasi GWI di Rohil. 

"Terima kasih untuk semuanya, mudah-mudahan kita dapat menyajikan berita yang membangun dan benar kepada masyarakat banyak," katanya.

Untuk program jangka pendek sebutnya, akan dilakukan semacam pelatihan untuk meningkatkan kualitas wartawan yang tergabung di DPC GWI Rohil. 

"Selain itu, kita tentunya juga berharap dapat bersinergi dengan Pemkab Rohil. Program utama kita adalah membina anggota agar nantinya bisa menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat," ucap Gafur.

Di tempat yang sama, Ketua DPD GWI Riau, Bowo Ziduhu.S.B meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dan menjaga nama baik organisasi. 

"Saling menghargai antara satu dengan yang lainnya, termasuk dengan organisasi kewartawanan yang ada di Negeri Seribu Kubah ini," pesannya sembari mengatakan dalam waktu dekat pihaknya juga akan melantik dan mengukuhkan pengurus DPC GWI Kabupaten Bengkalis, Kampar dan Siak.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Rohil, H.Ali Asfar menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga pelantikan ini berjalan dengan baik dan lancar. 

Asfar juga menyampaikan tentang situasi dan kondisi Corona Virus Disease atau COVID-19 di wilayah Rohil hingga pada hari Rabu, (24/6/2020) bahwa, untuk wilayah saat ini masih dalam kondisi aman dan terkendali dan atau Zona Hijau.

"Selamat kepada pengurus baru DPC GWI Rohil, mudah- mudahan dengan kehadiran GWI di Rohil bisa menjadi mitra Pemkab Rohil yang baik dalam menyajikan pemberitaan yang baik dan akurat kepada publik," ucapnya.


Wartawan : Bide

Editor : Eriz
Sumber : rilis
Komentar Via Facebook :