Untuk Pemekaran Daerah Otonom Baru di Riau

IA : Kepala Daerah Mesti Banyak Belajar dan Sharing

IA : Kepala Daerah Mesti Banyak Belajar dan Sharing

JAMBI, RanahRiau.com - Kedatangan rombongan Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD/MPR) RI ke Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, dalam rangka tindak lanjut Rapat dengar pendapat pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat.

Wacana pemekaran Kabupaten Merangin, merupakan fokus utama kedatangan para Senator tersebut. Salah seorang Anggota Komite I, Senator asal Riau, yakni Intsiawati Ayus SH MH, tampak begitu semangat ketika bertemu dengan Bupati, Ketua DPRD serta masyarakat setempat.

"Untuk saya pribadi hal ini adalah pelajaran luar biasa memang, dimana Kabupaten Induk dalam hal ini seluruh struktur pemerintahan dan masyarakat secara suka ria mendukung terbentuknya DOB diwilayah mereka. Dengan support luar biasa ini InsyaAllah usulan pembentukan calon DOB Kabupaten Tabur Raya akan mulus jalannya, mudah-mudahan sinergitas dan support positif ini membawa perubahan luas bagi masyarakat Merangin dan Jambi pada umumnya," kata Iin sapaan akrab Intsiawati Ayus.

Dirinya mengapresiasi tinggi, pasalnya permintaan untuk memekarkan Kabuapten Merangin menjadi DOB Kabupaten Tabur Raya, dilontarkan langsung oleh Bupati Merangin, dihadapan Ketua DPRD, serta unsur tokoh masyarakat.

Disinggung mengenai pemekaran sejumlah wilayah yang ada di Riau, yang sampai saat ini prosesnya masih banyak menggantung, seperti pemekaran Indragiri Selatan (Insel) lalu Kota Duri yang saat ini berada di Kabuapten Bengkalis, Iin menegaskan bahwa Kepala Daerah yang ada di Provinsi Riau sebaiknya mesti banyak belajar dan sharing lagi.

"Karena dalam Disertada, Kita Provinsi Riau masih dimungkinkan untuk melahirkan calon DOB baru. Kedepan sepertinya pejabat daerah kita di Provinsi Riau harus sering-sering sharing dengan tetangga sebelah," tambahnya. (Nof)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :