SMA PGRI Pekanbaru Gratiskan pendaftaran dan seragam Sekolah

SMA PGRI Pekanbaru Gratiskan pendaftaran dan seragam Sekolah

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- SMA PGRI Pekanbaru buka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TP. 2020-2021. hal tersebut disampaikan oleh kepala sekolah SMA PGRI Elpisno, S.P yang saat itu didampingi oleh Ketua Panitia PPDB, Apryanto, S.Ag kepada media.

Kepala Sekolah menyatakan lebih lanjut, bahwa PPDB SMA PGRI tahun ini lebih istimewa. Karena tidak ada dipungut biaya apapun alias gratis.

"Bagi siswa/siswi 100 orang pendaftar pertama kami gratiskan biaya pendaftaran dan satu stel seragam gratis," kata Elpisno.SP selaku kepala sekolah, pada Kamis (14/5/2020).

Mengingat kondisi covid 19 saat ini kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran Virus Corona dengan memberlakukan PSBB (pembatasan sosial bersekala besar), maka pihak sekolah memberlakukan pendaftaran secara online melalui link berikut : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdEwZTKGXIPzp_usCgMJqWDPedfLGS_1xAqAUuOx0asPCVWCw/viewform .

"Kita berlakukan pendaftaran secara online sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dan agar mempermudah masyarakat," ujar Apryanto.SAg selaku ketua panitia PPDB melalui sambungan telepon pada Kamis (14/5/2020).

Hingga saat ini sekolah tersebut sudah memiliki akreditasi A dan mengorbitkan alumni berprestasi di bidangnya. Salah satunya Ardansyah.SH yang eksis sebagai Advokat Muda yang berprofesi sebagai Pengacara kondang di Riau.

Saat di konfirmasi, Ardansyah yang juga berdomisili di Pekanbaru ini,  menghimbau kepada para orang tua murid agar menyekolahkan anak-anak mereka ketempat sekolah dimana ia dulu dididik.

"Saya menghimbau para orang tua segara daftarkan anak-anak kita yang telah usai menempuh pendidikan SMP untu segera mendaftarkan ke SMA PGRI pekanbaru, karena Pendaftaran Secara gratis plus diberi baju seragam gratis," kata Ardansyah semangat.

Menurutnya terobosan baru dengan menggratiskan biaya pendaftaran PPDB dan seragam sangat positif. "Saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan pihak sekolah, ini sangat membantu sekali bagi masyarakat dengan kondisi sulit seperti ini. Semoga kedepan ada terobosan yang cemerlang dan terbilang," kata seorang pengacara muda itu penuh semangat.
 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :