Pembagian Sembako, H. Suyatno : Sama Sama Kita Jaga Kondisi Kesehatan

Pembagian Sembako, H. Suyatno : Sama Sama Kita Jaga Kondisi Kesehatan

ROHIL, RANAHRIAU.COM - Yayasan Multy Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir membagi-bagikan paket sembako kepada para tukang becak dan gerobak, Selasa (05/05/2020). 

Sembako tersebut secara simbolis di serahkan bupati Rohil H.Suyatno kepada para tukang becak di kantor multy marga Tionghoa Indonesia Jalan Aman Bagansiapiapi. Tampak hadir Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rahman Wahyudi,SIP,M.I.Pol, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, SH,MH, Kapolres Rohil AKBP Muh Mustofa SIK,MH, ketua Multy Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi Rendi Gunawan alias Kho Peng dan para pengurusnya.

Atas nama Pemerintah Daerah, bupati Rohil H.Suyatno menyampaikan Terima kasih banyak kepada Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Rokan Hilir yang telah peduli dengan masyarakat kita, khususnya terhadap penanggulangan bahaya covid-19 atau virus Corona.

"Hari ini di bantu lagi bantuan sembako", tuturnya Suyatno.

Dalam kesempatan ini, bupati Rohil ini minta kepada masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah. Karena daerah Rohil sampai hari ini masih zona hijau, artinya kita belum ada kasus positif virus Corona tapi kita jangan lengah oleh sebab itu, kata bupati Rohil ini, minta pengertian kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker kemana saja. Kemudian itu menjaga jarak sesama kita dengan menerapkan sosial distancing dan physical distancing. Kemudian selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir 

"Kemarin kita bagi-bagi masker dan sebagainya. Untuk masker ini banyak gunanya Bapak Ibu sekalian. Jika ke luar rumah itu harus pakai masker, tidak boleh tidak. Kalau cinta diri sendiri dan daerah yang kita cintai ini maka selalulah menggunakan masker jika keluar rumah,"tuturnya.

Kemudian itu, sebutnya, cuci tangan,jaga jarak sesuai protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19 ini.

"Untuk menyelamatkan kita, keluarga kita dan teman-teman kita  salah satu jalan untuk memutus mata rantai Covid 19," bebernya.

Dia berharap kerja sama yang baik dalam penanganan virus Corona di Rokan Hilir secara bersama-sama antara pemerintah daerah dengan masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dan yang lainnya.

Kata ia, jika sudah masuk virus Corona ke Rokan Hilir dan terpapar satu orang saja maka tidak ada ampun bagi kita. Karena akan bertambah disebabkan penularannya melalui orang ke orang. 

"Oleh sebab itu, diharapkan bersama sama menjaga kondisi Rohil saat ini," jelasnya.

 

 

Editor : Abidah
Sumber : Rilis
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :