Dana ADD Tahun 2017 di 136 Desa Kabupaten Bengkalis Tak Jelas

Dana ADD Tahun 2017 di 136 Desa Kabupaten Bengkalis Tak Jelas

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL) Kabupaten Bengkalis, sedang berkoordinasi dengan teman-teman untuk tindaklanjuti mengawal aksi 24 Februari 2020 lalu.

Agar target tunda bayar dana ADD tahun 2017 yang merupakan tangisan dan hajat orang banyak Gaji guru honor  MDA, PAUD, BPD, Dusun, RW, RT, bantuan rumah ibadah, dari 136 Desa yang  belum terlunasi, dan seakan terabaikan oleh kebijakan kepala daerah defenitif sebelumnya. 

Didalam Perbup nomor 98 tahun 2017 senilai Rp 65.386.230.012,- semoga dapat dialokasikan oleh kebijakan Plt. Bupati Bengkalis dalam APBDP 2020. 

Pengawalan dan pengharapan tersebut akan disusun dengan persiapan rencana aksi turun jalan kurang lebih 15.000 orang dalam waktu sesingkat singkatnya semoga Allah meridhoi," Amiin yra, jelas Solihin kepada awak media," Kamis, (27/2/20).

Sementara, dalam agenda tersebut meminta Plt kepala daerah mempersiapkan langka-langkah konkrit untuk menghadapi musim panas (extrim) sepanjang selama 7 bulan sebagaimana prediksi BMKG. Karena persolan tersebut jika benar terjadi akan bisa menimbulkan dampak negatif yang luar biasa, bagi kepentingan masyarakat umum dan kepentingan nasional.

Yang perlu persiapan perencanaan yang matang oleh Plt. kepala daerah untuk upaya dipersiapkan dalam langkah-langkah pencegahannya kemungkinan terburuk terjadi seperti karhutla dan kekeringan air untuk kebutuhan masyarakat umum. 

Ditambahkan Solihin, semoga pihak-pihak aparat hukum sama-sama dengan Plt Kepala daerah bisa bersenergi mempersiapkan strateginya agar implementasinya berjalan dengan baik.

"Jikapun ada, indikasi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Plt kepala daerah, semoga aparat hukum yang menanganinya untuk dapat mempertimbangkan secara arif dan bijaksana agar tidak terlalu agresif sampai dengan berakhirnya masa jabatan Plt kepala daerah.

Mengingat karena ada persoalan lebih besar, demi untuk kepentingan masyarakat umum dan kepentingan nasional yang harus segera mungkin untuk dipersiapkan langkah-langkah konkrit oleh Plt kepala daerah sebelum bencana terjadi," ucap Solihin mengakhiri.

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :