Sultan Syarif Kasim International Airport

Mulai besok, tidak ada lagi pembayaran uang cash di parkiran Bandara SSK II

Mulai besok, tidak ada lagi pembayaran uang cash di parkiran Bandara SSK II

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Mulai besok, 1 Februari 2020, pembayaran parkir di semua gate bandara SSK II Pekanbaru sudah menggunakan uang elektronik. Tak ada lagi pembayaran menggunakan uang cash.

Kepala Divisi Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah (SP PUR) Layanan Administrasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Asral Mashuri, mengingatkan masyarakat agar menyiapkan uang elektronik untuk membayar parkir jika masuk ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

"Jangan sampai tidak bisa keluar bandara karena gate parkir hanya bisa terbuka dengan uang elektronik," ujar Asral, Jumat (31/1/2020).

Asral menjelaskan, masyarakat dapat memilih berbagai jenis uang elektronik. Seperti flazz dari BCA, emoney dari Bank Mandiri dan Bank Riau Kepri, tapcash dari BNI dan brizzi dari BRI.

"Siapkan uang elektronik dari sekarang, yang bisa didapatkan di counter atau loket bank dimana saja yang terdekat," ujarnya.

Asral menjelaskan, elektronifikasi ini merupakan upaya untuk merubah metode pembayaran dari tunai ke non tunai. Hal ini dilakukan guna menciptakan cashless society. Ia menuturkan, pembayaran non tunai untuk biaya parkir ini dapat mengurangi peredaran uang pecahan kecil.

Menurutnya lagi, sumber daya atau biaya untuk mencetak uang mulai dari perencanaan, pengadaan bahan, pencetakan, distribusi hingga pengolahan memerlukan biaya yang tidak sedikit. "Dengan pembayaran non tunai ini juga akan menghemat waktu," tegasnya.

 

Editor : Hafiz
Sumber : Cakaplah
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :