Pawai MTQ ke 12 Tingkat Desa Senggoro, Terasa Seperti Tingkat Kecamatan

Pawai MTQ ke 12 Tingkat Desa Senggoro, Terasa Seperti Tingkat Kecamatan

Pelepasan pawai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-12 tingkat Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis berlangsung meriah dengan ditandai lagu yang bernuangsa Islami serta diiringi suara pukulan kompang dan beduk.

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Ribuan masyarakat dan peserta pawai yang terdiri dari pelajar tingkat SD/SMP/MTs hingga SMA sederajat, mahasiswa/Siswi, kelompok Ibu pengajian, Imam Masjid dan Musholla, persatuan tim Penggerak PKK, Kepala Dusun, Rt, Rw dan perangkat Desa.

Pawai ta’aruf MTQ ke 12 tingkat Desa ini, dimeriahkan dengan penampilan yang unik beberapa kelompok peserta pawai, dengan menempuh jarak sekitar 1 (satu) kilometer berjalan kaki, dan tidak mengurangkan rasa semangat dengan kondisi cuaca yang sangat exstrim. 

Seusai pawai MTQ tersebut, Ketua Masjid Al-Falah dan juga seorang tokoh Pemuda Desa Senggoro, Samsul Zahir.SE mengatakan, MTQ ini juga merupakan aktivity keagamaan rutin tahunan yang telah diprogramkan pemerintah daerah setiap tahunnya. Dengan ajang kegiatan ini, akan lahir qori/qoriah dan hafiz/hafizah penghafal Qur'an dari kami, sehingga kelaknya bisa mengikuti even yang lebih tinggi lagi," sebut Samsul Zahir.SE saat dikonfirmasi ranahriau.com, Sabtu, (25/1/2020).

"Sementara itu, Kata Samsul Zahir.SE menyampaikan, adapun cabang yang diperlombakan, yakni, Tilawatil Qur'an, Katil Qur'an, Tahfis Qur'an, Syarhil Qur'an dan Fahmil Qur'an, yang diikuti dari masing-masing perwakilan seluruh Masjid dan Musholla di Desa Senggoro.

(Ket. Foto : Samsul Zahir. SE Ketua Masjid Al-Falah Desa Sengoro, Kecamatan Bengkalis)

Dijelaskan, semoga MTQ ini berjalan lancar, tertib dan aman hingga malam penutupan nanti, yang terpenting adalah partisipasi masyarakat Desa Senggoro untuk menyamarakan MTQ ke 12 tingkat Desa ini," ungkap Samsul Zahir.SE dengan serius.

Lanjutnya lagi, selaku Ketua Masjid Al-Falah, kami sangat berterima kasih kepada seluruh Jema'ah dan masyarakat di lingkungan Masjid Al-Falah yang telah memberikan kerjasama yang baik.

Selain itu, Samsul Zahir.SE menambahkan, kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pemuda dan remaja Restila, yang sebelumnya bergotong royong dengan meningkatkan rasa kebersamaan dan kreativitas mereka sangat tinggi, sehingga mampu mengedepankan sebuah konsep yang sangat baik untuk mensukseskan MTQ kita ini," 

"Sekaligus tidak lupa pula, kami juga sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, S.Sos dan Bapak Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, S.Sos, beserta Jajarannya yang ikut bekerjasama, dukungan, bimbingan dan partisipasi yang diberikan sangat berarti sekali bagi kami," jelas Samsul Zahir. SE

Harapan kami Kedepan, semoga MTQ ke 12 yang kita gelar ini akan menjadi momen dan sarana buat kita dalam membentuk kepribadian yang lebih baik, termasuk sebagai upaya bersama dalam mengeratkan silaturahim," tutupnya.

Pantauan ranahriau.com dilapangan, terlihat antusiasnya masyarakat, pengendaraan roda 2 dan roda 4 yang berhenti menyaksikan langsung berjalannya pawai MTQ ini.

 

 

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :