Kecamatan Bantan

Wabup Bengkalis Hadiri Penutupan MTQ ke-VI Tingkat Desa

Wabup Bengkalis Hadiri Penutupan MTQ ke-VI Tingkat Desa

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Desa, Dusun Sejahtera, Pambang Baru, Kecamatan Bantan secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP sekaligus menekan tombol sirenai, Rabu malam (13/11/19).

Bersamaan dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah, di halaman sekolah MDA Dusun Sejahtera banan, Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Perlombaan MTQ ke-VI tingkat Desa ini diikuti oleh anak-anak, remaja dan dewasa, perwakilan dari setiap dusun yang ada di Desa Pambang Baru tersebut, yang meliputi empat dusun dan ikuti dari tujuh Rw yaitu, Dusun Sejahtera Banan, Dusun Rukun, Dusun Mandiri dan Dusun Mandiri Jaya.

Adapun susunan acara penutupan MTQ ke-VI Desa Pambang Baru ini diantaranya, pembacaan doa, pembacaan SK Dewan Hakim, pembacaan ayat Suci Al'Quran, laporan penanggung jawaban ketua pelaksana MTQ, sambutan kata dari Kepala Desa, pengarahan dari Wakil Bupati Bengkalis, penurunan bendera LPTQ dan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.

Kepala Desa Pambang Baru Edi Zakri mengatakan, ribuan terima kasih kepada donatur, masyarakat dan jajaran panitia MTQ ke-VI tingkat Desa, yang mana bertungkus lumus siang dan malam menyumbangkan tenaga, fikiran dan lainnya. Untuk kemajuan mensukseskan acara ini, dengan adanya perlombaan MTQ nantinya para pemenang ini menjadi cambuk untuk meningkatkan kualitas, dan akan kita pertandingkan di tingkat kecamatan, sehingga bisa membawa nama Desa Pambang Baru semakin lebih baik lagi," sebut Edi Zakri Kades Pambang Baru.

Disela itu juga, Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP menyampaikan, tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk melahirkan generasi-generasi yang handal dalam mendalami ilmu agama dan membaca ayat suci Al'Quran.

Kegiatan ini merupakan upaya seluruh warga desa terutama kepemudaan, tokoh masyarakat, dan masyarakat untuk menyukseskan acara MTQ ini. Capaian prestasi yang telah diraih oleh masing-masing peserta di Desa Pambang Baru ini, harus menjadi motivasi untuk mengembangkan potensi," sebut H.Muhammad, ST,MP saat memberikan kata sambutan di tengah masyarakat Pambang Baru.

Selanjutnya, H.Muhammad,ST,MP menambahkan, semoga dengan MTQ ini melahirkan peserta terbaik dan menjadi modal besar untuk bertanding di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan ditingkat lebih tinggi lagi. Bagi yang mendapat juara agar lebih digiatkan lagi dalam membaca ayat suci Al'Quran. dan yang tidak mendapatkan juara agar jangan putus asa. Kita berharap kepada orang tua, jagalah mereka dan didiklah mereka agar jadi anak yang Sholeh-Sholeha berbakti kepada orang tua di Dunia dan Akhirat," ucap Wakil Bupati Bengkalis.

Pantauan ranahriau.com, kegiatan penutupan tersebut dihadiri, Kepala Desa Pambang Baru Edi Zakri, Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP beserta rombongan, KUA Kecamatan Bantan, Imam Masjid, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, Babinkamtibmas, Ketua LPTQ Desa Pambang Baru, BPD Desa Pambang Baru, Kepala Dusun, Rt, Rw, orang tua peserta MTQ dan ratusan para undangan yang hadir.

Prosesi pengumuman pemenang dan pembagian hadiah hingga pukul 22.20 WIB sampai selesai.


 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :