Tingkatkan Silaturahmi, RT dan warga Senggoro laksanakan Gotong royong

Tingkatkan Silaturahmi, RT dan warga Senggoro laksanakan Gotong royong

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Gotong royong (Goro) dua kalimat ini hampir nyaris tak lagi disebutkan. Bahkan gotong royong yang biasa dilakukan oleh masyarakat untuk menjalin silaturahmi sesama warga sudah hilang ditelan zaman.

Kegiatan ini di pimpinan Alwizar ketua RT.03 Rw 05 beserta masyarakat di Jalan Pramuka gang Kesuma Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Ketua RT saat ini bersama-sama warganya selalu mengiatkan gotong royong untuk kebersihan wilayah kampung mereka. Kami sangat ingin menghidupkan lagi kegiatan gotong royong ini masyarakat saling bahu membahu dengan peralatan cangkul, parang, sabit dan alat lain seadanya membersihkan areal kampung hingga bersih," ucapnya ke ranahriau.com, Minggu, (19/1/2020).

Karena kebersihan itu sebagai cerminan bagi setiap individu menjaga kesehatan yang begitu penting dalam kehidupan sehari -hari.

Alwizar menambahkan, kebersihan itu menurut ketua RT, merupakan suatu keadaan yang bebas dari kotoran, penyakit dan lainnya yang dapat merugikan kesehatan manusia itu sendiri. "Karena kehidupan manusia itu sendiri tidak bisa dipisahkan dari lingkungan alam maupun lingkungan sosial," tutupnya.

Dari pantauan ranahriau.com, tampak terlihat kekompakan masyarakat dalam gotong royong tersebut. Mereka membersihkan got atau parit yang tersumbat oleh sampah dan membersikahkan rumput yang berada dipinggir jalan dan di perumahan.


Reporter : Eriz

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :