Patut Diapresiasi, Polres Bengkalis Serahkan Zakat di Polsek Mandau

Patut Diapresiasi, Polres Bengkalis Serahkan Zakat di Polsek Mandau

Polres Bengkalis salurkan zakat kepada kaum Dhu'afa dan Fakir Miskin di awal tahun 2020 ini sebanyak 300 Mustahiq lebih di seluruh Kabupaten Bengkalis.

Pengumpulan zakat ini di pelopori oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, selama tahun 2019 yang lalu.

Kegiatan santunan pembagian zakat di Polsek Mandau terlaksana atas kerjasama Profesi Polres dengan BAZNAS Bengkalis.

DURI, RANAHRIAU.COM - Zakat yang telah disalurkan kepada kaum dhu'afa dan fakir miskin sebanyak 57 juta, kepada 285 orang Mustahik yang ada di Duri Kecamatan Mandau, dan Bahtin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bengkalis Ibu Nevy Sigit. Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, SIK. Waka Polsek Mandau AKP Ali Suhud beserta Para Kanit dan Panit Polsek Mandau. 

Tidak lupa pula Seluruh Personil Polsek Mandau, Ketua dan anggota Bhayangkari Ranting Mandau. Para Kades, Lurah dan Staff Kelurahan Se-Kec. Mandau dan Bathin Solapan. Undangan dan warga sebagai penerima zakat sebanyak 285 (dua ratus delapan puluh lima) orang.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK. MH, seusai kegiatan pembagian zakat tersebut menyampaikan, pengumpulan zakat ini dilakukan oleh UPZ Polres Bengkalis, yang di sumbangkan secara sukarela dan iklas oleh seluruh personil Polres Bengkalis, dan di serahkan terlebih dahulu kepada BAZNAS Bengkalis.

"Kita di percayakan untuk menyalurkan langsung kepada Mustahik sebanyak 61 juta lebih kurangnya, kita juga punya kewajiban UPZ untuk menyerahkan kembali kepada BAZNAS sebanyak 20 juta lebih kurangnya, penyaluran di pagi ini di Polsek Mandau sejumlah 57 juta dengan penerima sebanyak 285 orang, di tambah dengan orang-orang yang kurang mampu di Polres Bengkalis, sebanyak 10 orang, jadi lebih kurangnya ada sekitar 300 orang lah, dengan tujuan dan harapan kita bersama, untuk lebih dimudahkan dalam segala hal kegiatan aktifitas tugas yang di embankan seluruh personil Polres Bengkalis." Paparnya.


 

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :