RESES, Dua Anggota DPRD Ini Kolaborasi Serap Aspirasi Kostituen Di Mandau

RESES, Dua Anggota DPRD Ini Kolaborasi Serap Aspirasi Kostituen Di Mandau

Ratusan masyarakat lingkungan RT.06 RW.13 Keluarahan Air Jamban Kecamatan Mandau, hadiri kunjungan kerja (Reses) Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Andi Pahlevi bersama Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, SE.

DURI, RANAHRIAU.COM - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Andi Pahlevi menyatakan, sebagai perwakilan didalam lembaga legislatif, dirinya siap menjadi perpanjangan tangan untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi Masyarakat dalam menuju pembangunan dan peningkatan kesejahteraan.

Demikian disampaikan dirinya dihadapan ratusan massa Reses, Rabu, 4/12/2019 di Kecamatan Mandau.

"Saya ini menjabat sebagai Anggota DPRD Bengkalis, atas kesepakatan kita bersama, saya adalah jembatan atau perpanjang tangan warga Duri, oleh karena itu tidak perlu sungkan-sungkan kepada saya, silahkan usulkan, mari kita berdiskusi demi kemajuan kampung kita bersama," Serunya.

Kader Partai Gerindra Itupun kembali menjelaskan, sebagai Anggota Dewan, dirinya bertugas di Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis yang bermitra dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)/Dinas, diantaranya adalah Dinas Kesehatan.

Bahkan, dia mengajak Masyarakat untuk membuat program pengembangan dan pemberdayaan wilayah yang terkait dengan mitra kerja komisi IV.

"Saya sebagai Anggota Komisi IV berhubungan dengan SKPD Kabupaten Bengkalis diantaranya, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kesra, Dinas Sosial. oleh karena itu, saya persilahkan kepada seluruh warga Nusantara yang ingin mengajukan kebutuhan dalam pembangunan, sesuai dengan bidang yang berhubungan pada mitra kerja saya sebagai Anggota DPRD Bengkalis." Paparnya.

Tidak Hanya itu, Andi Pahlevi menyebut, untuk program prioritas, persoalan Pembangunan sekolah dan Guru honor sudah di sampaikan pada dinas terkait, dan dalam waktu dekat akan terealisasikan.

"Saya juga sudah mengusulkan ke pemerintah beberapa kebutuhan masyarakat, seperti pembangunan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di lingkungan kita, mudah-mudahan pada tahun depan sudah terealisasi di jalan Nusantara ini. selain itu juga yang menyangkut persoalan gaji tenaga guru honorer, insya Allah dalam waktu dekat akan terealisasikan juga oleh pemerintah," Tukasnya.

Sementara itu, dalam dialog di kesempatan yang sama, Tokoh masyarakat Jalan Nusantara, Ustadz Maskur menyorot soal dana hibah untuk rumah ibadah serta perbaikan infrastruktur jalan dan sekolah yang belum tersentuh pemerintah.

"Kami minta, sebagai wakil rakyat yang mempunyai fungsi pengawasan bisa mengontrol dana hibah dari pemerintah, utamanya untuk pembangunan Mesjid dan Mushola, selanjutnya beberapa jalan yang sedang di rehab bisa di tuntaskan karena masih ada sekitar 700 meter yang belum tersentuh oleh pemerintah." Cetus Maskur.

Menyikapi itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, SE yang turut bersama pada reses tersebut memberikan respon dengan menerima semua informasi, Aspirasi dan akan menindaklanjuti pada tahapan proses di legislatif.

"Kami sudah menampung semua usulan yang disampaikan oleh masyarakat kita ini, kami juga akan berpacu bersama-sama dengan Anggota DPRD Kabupaten untuk memperjuangkan parit, jalan serta Sekolah SMA/SMK pada 2020 - 2021, mengingat Anggaran untuk tahun 2019-2020 sudah selesai ketok palunya oleh Dewan dan pemerintah, kita berharap Masyarakat bersama-sama dengan pihak Kelurahan untuk membuat usulan secara resmi, supaya lebih mudah kita dalam memperjuangkan di APBD tahun 2021 nanti." Tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, Kegiatan Reses tersebut dihadiri oleh Ketua PAC Gerindra Mandau Khairul, Kepala Kelurahan Air Jamban yang diwakili oleh stafnya, Hafis Novendra, Ketua RT.06 RW.13 Air Jamban Kecamatan Mandau Yani, tokoh agama Ustadz Maskur, tokoh masyarakat Sumarno, Kasmino, sangkot, serta  pengurus PKK Ana dan Yanti, bersama tokoh pemuda Hendra dan ratusan undangan lainnya.


 

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :