Tanam Pohon Bersama Barisan Anak Melayu, Ketua DPRD Riau Berikan Apresiasi

Tanam Pohon Bersama Barisan Anak Melayu, Ketua DPRD Riau Berikan Apresiasi

Mewujudkan lingkungan Asri, segar serta hijau menjadi salah satu tujuan adanya penanaman ribuan pohon yang di inisiasi oleh Barisan Anak Melayu.

Realisasi program itu mendapat sambutan positif dari Ketua DPRD Riau dengan menanam pohon secara simbolis di Halaman Kantor DPRD Riau.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Ketua DPRD Riau, H. Indra Gunawan, Eet. P.hd memberikan apresiasi kepada Barisan Anak Melayu yang telah memperogramkan pencanangan penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan di Provinsi Riau.

"Inikan program bagus, dan harus kita dukung secara penuh, artinya kita akan sampaikan juga kepada Gubernur agar kebutuhan program ini bisa dibantu dari banyak aspek," Urainya kepada ranahriau.com, Kamis (24/10/2019) di DPRD Riau.

Selanjutnya, Politisi Golkar ini juga meminta kepada setiap perusahaan agar turut membantu serta mendukung program penanaman pohon tersebut, Khususnya yang bergerak dibidang agro bisnis.

"kita juga meminta sumbangsih kepada perusahaan yang berbasis agrobisnis dan lainnya yang membuka usahanya di tanah melayu ini." Seru nya.

Sementara itu, Terpisah, Ketua Pembina Barisan Anak Melayu, Didi Syarifuddin menjelaskan, Program penanaman pohon ini akan dilaksanakan di setiap kabupaten/kota seriau, dan sudah disiapkan sebanyak 24.000 bibit untuk disebarkan.

"Kita mengadakan rangkaian acara penghijauan sebanyak 24 ribu bibit untuk setiap kabupaten kota," Sebutnya.

Tidak hanya itu, Dirinya juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat agar mendukung program ayo menanam. Pasalnya, dengan penanaman pohon bisa menyerap polutan-polutan dari efek kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Riau.

"Kita juga mengajak siapapun untuk mengajak gerakan ayo menanam, dan saat ini ada dua lokasi yang sudah di laksanakan, yaitu DPRD Dan kelurahan bencah lesung, ada 1000 pokok pinang. dan kita berharap, semoga dengan program ini dapat membantu menangani polutan polutan efek dari kebakaran hutan yang sering terjadi di Riau." Tandasnya.

 

 

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :