Ditandai Pelepasan Balon, HUT PGRI Ke -74 Mandau Berlangsung Khidmat

Ditandai Pelepasan Balon,  HUT PGRI Ke -74 Mandau Berlangsung Khidmat

DURI, RANAHRIAU.COM - Peringatan Hari Guru dan HUT-PGRI yang ke 74 di Mandau, diawali dengan Upacara kenaikan bendera sangsaka merah putih, yang di ikuti oleh ribuan tenaga pendidik yang bertugas di dua Kecamatan, mandau dan bathin solapan, para pahlawan tanpa jasa itu berdiri tegak lurus dan membentuk barisan, menghadap ke tiang bendera yang akan di kibarkan bendera oleh Paskibra, kegiatan tersebut yang berlangsung pada 2 Desember 2019 di lapangan pasar SS Qasim Duri Kecamatan Bathin Solapan.

Upacara Bendera memperingati hari Guru dan HUT-PGRI. yang dihadiri Bupati Bengkalis diwakili oleh, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan. H. Heri Indra Putra, Anggota Komisi IV DPRD Bengkalis, Andi Pahlevi dan Syafroni, Camat Mandau Riki Rihardi, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Kepala Dinas, Koordinator Wilayah, Korwil Kecamatan Mandau, Pepi Sumaty SH. Ketua PGRI Yanto, Maizar, Zulpeni, Hj. Martarti, KUA Mandau dan Pinggir, Kapolsek Pinggir yang diwakili oleh Waka Polsek, Danramil Mandau, Kapolsek Mandau Kompol Riki yang diwakili oleh IPTU Jurianto, Ketua LAM-R Mandau H Refollaysa, Ketua LAM-R Bathin Solapan Rahmat Yusuf, Camat Pinggir, Camat Talang Muandau, Kepala Dinas Korwilcam pinggir, Talang Muandau, Bathin Solapan dan sejumlah pengawas sekolah dan tokoh masyarakat Duri, terlihat juga Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Wakil Ketua I TP-PKK Kecamatan Mandau Sari Kartika, serta Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten.

Dalam Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republiki ndonesia Nadiem Anwar Makarim menyampaikan, Saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepada para guru, perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidak nyamanan, satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia. hal itu dibacakan oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Heri Indra Putra.

Kegiatan Upacara Bendera Merah Putih HUT-PGRI yang ke 74 ini, berakhir dengan dilakukan pengguntingan pita dan pelepasa balon ke udara oleh, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis. H. Heri Indra Putra. yang di dampingi oleh Komisi IV Anggota DPRD Kab Bengkalis, Andi Pahlevi dan segenap perangkat Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten dan Kecamatan.

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :