Komisi IV DPRD Bengkalis Kunker Ke Korwil Pendidikan Mandau

Komisi IV DPRD Bengkalis Kunker Ke Korwil Pendidikan Mandau

DURI, RANAHRIAU.COM - Kunjungan Kerja (kunker) Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis ke kantor, Kordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Mandau, pada 29 Desember 2019 dalam rangka memaksimalkan kebutuhan hidup bagi tenaga pendidik khususnya honorer di tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Pertama yang beraktifitas di 4 Kecamatan yang ada di daratan Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan rombongan Legislatif, Andi Fahlevi, Drs Elman, Dr Morris Bationg Sihite dan Hj, Zahraini, SPdi. dari Komisi IV Anggota DPRD Bengkalis ini, dengan memboyong beberapa tenaga staf bidang Kesekretariatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis, untuk mensinergikan kebutuhan hidup tenaga pendidik honorer dengan Anggaran Belanja yang dimiliki saat ini oleh Kabupaten Bengkalis.

Monitoring yang dilakukan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis disembut baik oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau, Peppy Sumanti SH. yang didampingi oleh puluhan Kepala Sekolah Dasar dan Menengah Pertama dan juga kegiatan dipusatkan di ruangan kerja Korwil Pendidikan Mandau.

Seusai mengadakan pertemuan dengan Korwil Pendidikan Mandau dan Kepala Sekolah serta seluruh Majelis Guru yang hadir, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Dr. Moris yang didampingi oleh Andi Fahlevi dari Partai Gerindra kepada sejumlah wartawan mengatakan, kita mencoba mencari solusi apa yang selama ini di keluhkan oleh Tenaga Guru khusus nya Honorer, mereka selama ini mendapatkan imbalan dari Pemerintah melalui Dana BOS hanya berkisar tiga ratus sampai empat ratus ribu rupiah per bulannya, disini kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga guru honorer ini, kita akan mencoba untuk berkoordinasi membangun komunikasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, supaya kesejahteraan tenaga guru honorer agar di tingkatkan melalui dana BOSDA Provinsi atau BOSDA Kabupaten Bengkalis, itupun kalau tidak bertentangan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, harapan kita untuk meningkatkan mutu pendidikan ini harus kita mulai, melalui peningkatan kesejahteraan tanaga pendidik, kalau tenaga pendidik gundah gulana dalam mengajar, isi yang ada di dalam pikirannya bagaimana mencukupi kebutuhan hidupnya, sudah tentu dalam mendidik siswa-siswi sangat berpengaruh ke mata pelajarannya yang di emban oleh Gurunya,"terangnya Andi Fahlevi dan di iyakan oleh rekan-rekan sejawatnya.

 

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :