Kodim 0303/Bengkalis Melaksanakan Kegiatan Binter Terpadu Penghijauan

Kodim 0303/Bengkalis Melaksanakan Kegiatan Binter Terpadu Penghijauan

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan acara kegiatan Binter Terpadu Penghijauan Kodim 0303/Bengkalis, tahun 2019 Dengan Tema "Memberdayakan Wilayah Pertahanan melalui Binter Terpadu" guna memantapkan ruang, alat kondisi Juang yang Tangguh, bertempat di ruang Kantor Desa Temeran, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis (21/11/19) pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Turut hadir diantaranya, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kasdim 0303/Bengkalis Mayor inf Dedyk Wahyu Widodo S.Sos, Pasiter Dim 0303/Bengkalis Kapten Inf Isnanu, Kepala Desa Temeran Arifin, Danramil 01/Bengkalis diwakili Babinsa Temeran Serda Imron. 

Kapolsek Bengkalis diwakili Bhabinkamtibmas Desa Temeran Bripka Dedi, anggota Kodim 0303/Bengkalis dan anggota Koramil 01/Bengkalis, Ketua PKK Desa Temeran Ibu Hendriani, Ketua LAMR Desa Temeran Bapak Amran, perwakilan anggota GM.FKPPI Bengkalis, masyarakat dan pemuda Desa Temeran.

Sususan acaranya yaitu, pembukaan, Sambutan Kepala Desa Temeran, Sambutan Kasdim 0303/Bengkalis diwakili Babinsa Temeran Serda Imron, Penyerahan sarung tangan kepada peserta perwakilan penghijauan dan Do'a.

Kepala Desa Temeran mengatakan, terima kasih kepada Kodim 0303/ Bengkalis, karena mengadakan acara kegiatan Binter Terpadu Penghijauan Dengan tema memberdayakan wilayah pertahanan melalui binter terpadu. Semuanya itu harus kita jaga bersama-sama jangan sampai kita semua terpecah belah diadu domba sehingga dapat kehilangan kekayaan kita punya yang sangat luar biasa ini.

Maka dari itu, perlunya kita sesama aparat pemerintahan menjalin komunikasi yang baik, menjalin silahturahmi yang baik dengan satu tujuan yakni menjaga tetap utuhnya alam penghijauan pada saat ini," ujar Kades Temeran Aripin saat menyampaikan kata sambutan.

Selanjutnya, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kasdim 0303/Bengkalis Mayor inf Dedyk Wahyu Widodo S.Sos menyampaikan juga, bahwa diawali dengan komunikasi serta hubungan silahturahmi yang baik karena dibangun dengan niat yang baik untuk menciptakan hidup rukun dan damai. Dan kekayaan budaya dan kekayaan alam yang kita miliki sangatlah luar biasa sehingga sangat menggiurkan dari pihak luar untuk menikmati kekayaan yang kita miliki," kata Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo S.Sos

Untuk itu diperlukan suatu komunikasi Sosial sebagai metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa demi terwujudnya pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat," terangnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penanaman pohon, di Jalan Jawa Desa Temeran, Kecamatan Bengkalis.

Pantauan ranahriau.com dilapangan, adapun peserta yg mengikuti acara Kegiatan Binter Terpadu Penghijauan Kodim 0303/Bengkalis tahun 2019 Sebagai berikut, anggota Kodim 0303/ Bengkalis beserta anggota Koramil 01/Bengkalis, anggota Polsek Bengkalis, anggota GM. FKPPI Bengkalis, masyarakat dan pemuda Desa Temeran.


 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :