Jokowi Palsu Bagikan Kartu Warga Riau Bebas Asap

Jokowi Palsu Bagikan Kartu Warga Riau Bebas Asap

PEKANBARU, RanahRiau.com - Berkemeja putih, pakai helm, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berkunjung ke Riau. Saat membezuk salah seorang pesien korban kabut asap, Jokowi terlihat kaget. Karena sang pasien hanya memakai masker yang bukan standar N-95. Lalu Jokowi memanggil Menteri Kesehatan dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi (Andi) Rachman, dan memarahinya. 

“Ganti masker ini dengan yang N-95. Wong masker ini hanya buat para koki,’’ tegasnya. 

Setelah itu, Jokowi memasang sendiri masker tadi dengan masker yang tipe N-95. Setelah itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini lalu menyerahkan kartu “Riau Bebas Asap”. Kepada Plt Gubri, Jokowi kembali menegaskan program “Riau Bebas Asap” itu bukan program Menkes tapi murni program dari dirinya. 

Tetapi jangan kaget! Adegan tersebut hanya cuplikan dari aksi ‘’teaterikal’’ yang dimainkan aktivis Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) Riau di halaman kantor Lembaga Kerapatan Adat Melayu (LKAM) Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru. 

Aksi aktivis Ampera itu, sengaja menggelar aksi teaterikal untuk menyindir ‘’Jokowi” yang lebih memilih berangkat ke Amerika Serikat ketimbang menyelesaikan persoalan bencana kabut asap di Tanah Air.

Aksi tersebut juga menyindir kunjungan Presiden Jokowi beberapa waktu ke Riau sekedar pencitraan, tanpa memberikan solusi apapun terhadap bencana asap yang berkepanjanga melanda Riau dan sejumah provinsi lainnya. (Rtc)

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :