Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Musholla Al-Mubin Gelar Tabligh Akbar

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Musholla Al-Mubin Gelar Tabligh Akbar

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Sempena menyambut dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabitul Awal 1441 H, pada 6 Rabitul Awal 2019 M, Musholla Al-Mubin menggelar Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah dari Kota Duri yakni, Ustad H.Yahya, Lc dan Humaira Hafiz Al'Quran Indonesia tahun 2019.

Tabligh Akbar dilaksanakan di halaman terbuka di Rt 04/Rw 05, Gang Sidomulyo, Jalan Antara, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Sabtu malam (2/11/19), pukul 20.00 WIB.

Acara di awali dengan membaca ayat suci Al'Quaran, penampilan Humaira penghafal Hafiz Al'Quran, penampilan anak-anak nyanyikan ayat suci Al'Quran.

Kata sambutan Camat Bengkalis Ade Suwirman menyampaikan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, kegiatan ini merupakan momentum mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat Bengkalis, dengan memberikan dampak besar dalam ketaqwaan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan. 

Untuk itu masyarakat bertanggungjawab menanamkan nilai keagamaan untuk merekatkan persaudaraan dan persatuan, mengakui dan menghargai keyakinan umat lain. Dan mendukung kegiatan sesama umat dan menikmati kesyahduan dalam kebersamaan dalam rangka menyambung silaturahmi, kerukunan dan kekeluargaan," sebut Ade Suwirman camat Bengkalis.

Dikesempatan ini juga, Ketua Musholla Al-Mubin H.Nurkholis mengatakan, berharap dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW agar masyarakat hendaknya terus menjalinkan silaturahmi sesama manusia, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban umat, dan masyarakat juga berperan aktif untuk mendukungnya dan menjaga kebersamaan, kekeluargaan dan menambahkan kecintaan terhadap Allah SWT." harapnya.

Selanjutnya, Ketua Musholla Al-Mubin H.Nurkholis berpesan kepada masyarakat yang hadir pada malam ini, menyambut baik dan mendukung penuh terlaksananya kegiatan Tabligh Akbar dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kegiatan ini selalu berkesinambungan dalam memperingati hari-hari besar kedepan.

H.Nurkholis juga mengucapkan terimakasih kepada donatur, pemuda Desa Senggoro yang telah menyumbangkan fikiran dan lain-lainnya." tutupnya.

Ketika ranahriau.com menghadiri Tabligh Akbar, turut hadir diantaranya Kepala Desa Senggoro Basrah Hamid, Ketua Musholla Al-Mubin H.Nurkholis, Ketua Panitia Tabligh Akbar Ustad Filusman, Lc, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ketua Harian LAMR Bengkalis Sofyan Said, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Ajoi Kabupaten Bengkalis Effendi Basri, Ketua NMax Negeri Junjungan Ibnu Hajar.

Waka Polsek Bengkalis Iptu Kasmandar Subekti, Imam Masjid Istiqomah Bengkalis H Zulkifli, tokoh masyarakat se-Desa Senggoro, para Alim Ulama se-Desa Senggoro, seluruh Ibu-Ibu Pengajian se-Desa Senggoro, Pemuda Senggoro, masyarakat dan para undangan.

Terlaksananya acara Tabligh Akbar sebagaimana tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu, dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M, mari tingkatkan Ukhuwah Islamiyah guna memelihara situasi kondusif di wilayah Bengkalis, dan bisa saling bahu membahu dan diresapi seluruh masyarakat.

 

 

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :