BNN Dumai Intensifkan Tes Urine Pekerja Swasta

BNN Dumai Intensifkan Tes Urine Pekerja Swasta

DUMAI, RanahRiau.com - Badan Narkotika Nasional Kota Dumai,  Riau mengintensifkan pemeriksaan tes urine bagi pekerja swasta di sejumlah perusahaan dalam rangka mewujudkan Dumai bebas narkoba.

Kepala BNN Kota Dumai Afifuddinsyah kepada pers di Dumai, Rabu mengatakan, kegiatan tes urine adalah upaya mengurangi tingkat pemakaian dan peredaran bebas narkoba di daerah pelabuhan Provinsi Riau tersebut.

"Sesuai komitmen bersama Dumai bebas narkoba, maka pemeriksaan tes urine akan menyentuh ke semua lapisan masyarakat, pegawai pemerintah, dan karyawan swasta," katanya.

Dijelaskan, Dumai termasuk wilayah rawan penyelundupan dan peredaran gelap narkoba melalui melalui jalur perairan, karena itu pemerintah dan instansi penegak hukum terkait berkomitmen memberantas barang haram tersebut.

Dirinya mengapresiasi dukungan dan kerja sama perusahaan yang terlibat aktif dalam pemberantasan narkotika dan obat terlarang lain melalui kegiatan tes urine oleh pihak BNN.

"Tes urine di perusahaan merupakan langkat tepat untuk mewujudkan pemberantasan narkoba dan pemakaian bebas di kalangan pekerja agar dapat bekerja lebih fokus dalam memajukan usaha," ungkap dia.

Dia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat meningkatkan kepedulian dalam pemberantasan peredaran narkoba dengan aktif berkoordinasi ke aparat terkait dan memulai pencegahan dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar.

Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus pernah menyatakan peredaran narkoba di daerah ini sudah dalam kategori zona merah karena rentan dijadikan pintu masuk penyelundupan oleh jaringan internasional.

Sehingga diharapkan BNN Dumai agar giatkan sosialisasi bahaya narkoba di tengah masyarakat umum, pelajar, pegawai pemerintah dan swasta agar peredaran gelap barang haram tersebut dapat ditekan.

"Narkoba adalah musuh bersama, untuk itu upaya pemberantasan harus ditingkatkan dengan cara saling mendukung dan bersinergi aktif semua pihak terkait dan elemen masyarakat," harap dia.

Sementara, General Manager PT Wilmar Dumai Tanmin berharap seluruh karyawan tidak terlibat dalam pemakaian dan peredaran bebas narkoba, sehingga sangat mendukung kegiatan tes urine oleh BNN.

"Kita dukung kegiatan tes urine ini untuk mewujudkan Dumai bebas narkoba dan menghentikan peredaran barang terlarang tersebut di kalangan pekerja swasta," ujarnya. (Ant)

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :