Pemkab dan DPRD Bertekad Pertahankan IPDN Tetap di Rohil

Pemkab dan DPRD Bertekad Pertahankan IPDN Tetap di Rohil

BAGANSIAPIAPI, RanahRiau.com - Pemkab dan DPRD Rohil bertekad mempertahankan IPDN tetap berada di Rokan Hilir. Mereka tidak rela IPDN pindah, karena sudah menjadi ikon dan kebanggaan daerah. 

Tekad tersebut diungkapkan Plt Sekda Surya Arfan, Senin (14/9/15) saat membuka Orientasi Penguatan Kelembagaan Desa dan Pelatihan Perencanaan Pembangunan Desa se-Rokan Hilir, di gedung serbaguna Bagansiapiapi. 

Kepada 317 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Kaur Pembangunan Kepenghuluan, Surya menanyakan, relakah Bapak-bapak, IPDN dipindahkan?, secara serentak, yang hadir dari perwakilan seluruh kepenghuluan/kelurahan menjawab “tidak”.  

Atas jawaban tersebut, Surya Arfan langsung mengatakan kepada Direktur IPDN Kampus Rohil, Prof Dr Muh Ilham, M.Si, kalau masyarakat Rohil tidak setuju IPDN dipindahkan. “Begitulah Pak, masyarakat kami tidak rela, IPDN dipindahkan,” ungkap Surya. 

Surya juga meminta Direktur IPDN Prof Dr Muh Ilham, M.Si untuk menyampaikan tekad masyarakat Rohil mempertahankan IPDN itu kepada Rektor IPDN. “Rohil tak rela IPDN dipindahkan,” tambahnya. 

Tak rela IPDN dipindahkan, Pemkab Rohil katanya akan berupaya melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan, terutama air bersih, dimana saat ini sedang dilakukan pemasangan pipa dan diperkirakan dalam waktu tidak terlalu lama, kendala ini bisa diatasi. 

Terkait transportasi, saat ini katanya sudah ada penerbangan Jakarta-Dumai, sehingga dari Dumai ke kampus hanya dibutuhkan waktu 45 menit. 

Hal senada diungkapkan Hermanto, Kabag Humas Setda, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan anggota bertekad mempertahankan IPDN tetap berada di Rokan Hilir, karena sudah menjadi kebanggaan dan ikon daerah. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :