LBDH Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Tembilahan dan Tembilahan Hulu

LBDH Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Tembilahan dan Tembilahan Hulu

LBDH Inhil, LBDH Batam dan anggota LBDH saat memberikan bantuan korban kebakaran

INHIL- Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) serahkan bantuan korban kebakaran asrama polisi Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan korban kebakaran sebrang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Minggu (8/9/2019).

Penyerahan bantuan korban kebakaran asrama polisi pukul 13:30 Wib, diserahkan secara langsung ketua LBDH Kabupaten Inhil, H.Yune Indrawan, SH.Mkn didampingi LBDH Batam, Bambang Gentolet serta pengurus dan anggota LBDH Kabupaten Inhil. Kemudian penyerahan di asrama polisi langsung di terima Mainson ketua RT setempat merupakan Kabag Ops Polres Inhil.

Ia mengatakan ucapan terimakaih dan bangga terhadap LBDH yang sudah membuat suatu gagasan berupa LBDH Peduli yang sama-sama diketahui bahwa kegiatan saling tolong menonolong merupakan kegiatan positif yang harus terus dilaksanakan.

"Terimakasih LBDH Kabupaten Inhil dan LBDH kota Batam yang sudah memberikan bantuan kepada kami, ini sangat bermanfaat bagi korban kebakaran," kata Mainson.

Ditempat yang berbeda, bantuan juga di serahkan kepada korban kebakaran warga sebrang Tembilahan sekitar pukul 14:30 Wib, serta korban kebakaran dan warga sekitar menyambut baik kedatangan LBDH.

Penyerahan bantuan langsung di sambut lurah, kelurahan sebrang Tembilahan, Raja Elvayanti.
"Alhamdulillah, berkat LBDH warga yang terkena musibah bisa terbantu," kata Raja Elvayanti.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan rasa bangga terhadap LBDH yang telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif seperti LBDH Peduli kali ini.

Ketua LBDH Kabupaten Inhil mengatakan jika tidak adanya kerjasama antara pengurus baik di tingkat pusat, kabupaten, kecamatan dan ranting hal seperti ini tidak mungkin terlaksana, jadi kegiatan-kegiatan sipatnya kepedulian dan lainnya. Hal tersebut merupakan peran dari seluruh pengurus dan anggota LBDH.

"Musibah ini sebagai ujian bagi kita semua khususnya masyarakat yang menjadi korban. Harapan kami semua semoga korban diberikan ketabahan dan sabar dalam menghadapinya,"kata Yune Indrawan.

Lebih lanjut, Yune mengatakan bahwa pemberian bantuan berupa sembako seperti beras dan lainnya serta uang saku. Sumber dana didapat dari pengurus LBDH kota Batam yang mana berkat sumbangan warga kota Batam untuk warga Inhil yang kena musibah.

"Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya tetapi dimaknai sebagai bentuk kepedulian kita atas musibah yang dialami masyarakat dan menjadi korban bencana,"pungkas Yune.

Dieketahui kebakaran sebrang Tembilahan, minggu (25/8/2019) sekira pukul 15:30 Wib. Menghanguskan 15 rumah dan satu kios sekaligus gudang kopra di Kampung Baru Kelurahan Seberang Tembilahan.

Sedangkan di asrama polisi, kamis (5/9/2019) sekira pukul 14.00 WIB. Menghanguskan sekitar sembilan rumah yang terdiri dari sembilan KK kehilangan tempat tinggal.

Editor : Yanda
Komentar Via Facebook :