Program Kukerta Mahasiswa UNRI 2109

Ajak masyarakat Kepau Baru manfaatkan kelapa menjadi VCO

Ajak masyarakat Kepau Baru manfaatkan kelapa menjadi VCO

KEPAU BARU, RANAHRIAU.COM- Dalam rangka memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang teknologi industri. Pada 19 agustus 2019 lalu, Tim Kukerta UNRI mengadakan sosialisasi tentang cara pemanfaatan kelapa menjadi VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa murni. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari program kerja yang dilaksankan oleh Tim Kukerta UNRI di Desa Kepau Baru.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SD N 5 Kepau Baru tersebut ditujukan kepada ibu-ibu agar kelapa yang selama ini tidak terpakai di desa tersebut dapat menjadi sumber penghasilan baru serta meningkatkan potensi desa.

Dalam program sosialisasi tersebut turut hadir Kamaruddin selaku PJ Kepala Desa Kepau Baru. Para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut sehingga sosialisasi tersebut dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Di akhir acara, Tim Kukerta UNRI juga memberikan dorprize berupa telah siap pakai serta memberikan kenang-kenangan berupa alat parut kelapa. "Kami berharap sosialisasi ini dapat membantu ibu-ibu Desa Kepau untuk meningkatkan potensi dan pendapatan desa." ungkap Amri selaku Koordinator Desa.
 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :