Pihak Gelper Tembilahan Akan Melaksanakan Aksi Damai di Kantor DPRD Inhil

Pihak Gelper Tembilahan Akan Melaksanakan Aksi Damai di Kantor DPRD Inhil

TM.Syaifullah Kasatpol PP Kabupaten Inhil

INHIL- Pekerja atau pihak Gelanggang Permainan (Gelper) Tembilahan akan melaksanakan aksi damai, Kamis (5/9/2019) besok di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

"Mereka kan punya hak jawab, jadi mereka para pekerja Gelper akan melakukan aksi damai besok di Kantor DPRD Inhil, ya mereka melakukan semacam hearing lah," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) T.M Syaifullah, Rabu (4/9/2019).

Mengingat ditetapkannya rapat dengar pendapat Komisi 1 DPRD Inhil bersama ormas Pemuda Pancasila, Granat, NU, MUI, FPI dan MPI mengenai penutupan Gelper beberapa waktu yang lalu telah memasuki waktu tenggang dan T.M Syaifullah menerangkan bahwa Gelper telah ditutup oleh pemiliknya sendiri.

"Kita ikuti aturan prosedural yang telah kita tetapkan bersama pada saat RDP (13/8/2019) kemaren bersama beberapa ormas," lanjut TM.Syaifullah.

Mengenai aksi damai oleh pihak Gelper besok, TM.Syaifullah menjelaskan bahwa Polres Kabupaten Inhil sudah memberikan ijin, kemudian sudah ada tembusan ke Satpol PP Kabupaten Inhil.

"Sudah ada surat izin dari Kapolres Inhil dan suratnya juga sudah ada tebusan kepada kami, jadi sah-sah saja mereka melakukan aksi damai," tutup TM. Syaifullah.

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :