Bertindak Cepat, Polsek Kuantan Mudik, Bakar 4 Unit Rakit Dompeng Di Petapahan

Bertindak Cepat, Polsek Kuantan Mudik, Bakar 4 Unit Rakit Dompeng Di Petapahan

Pemusnahan Rakit PETI di Desa Petapahan, Oleh Polsek Kuantan mudik

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM - Bertindak cepat, Kapolsek Kuantan Mudik AKP Afrizal, SH. M.Si bersama beberapa orang personel Polsek Kuantan mudik, langsung menuju lokasi dimana terdapatnya Operasi Penambangan Emas Tanpa Izin, yang bertempat di desa Petapahan, kecamatan gunung Toar. Senin (19/8/2019) Sore tadi.

Informasi tersebut berawal dari pemberitaan dari hasil monitoring Camat Gunung Toar, Delfides Gusni SP. M.Si beserta rombongan yang menemukan adanya aktivitas penambangan ilegal tersebut yang sedang beroperasi di desa Petapahan.

Mendapatkan informasi tersebut, sekitar pukul 16.00 Wib, Kapolsek Kuantan mudik AKP Afrizal SH, M.Si dengan beberapa orang personil diantaranya BRIPKA Junizon, BRIPKA Anton, BRIGADIR JS Samosir, dan BRIGADIR Yocky Sumbari langsung bergegas menuju ke lokasi, guna melakukan penertiban terhadap penambangan emas ilegal tersebut.

Kapolsek AKP Afrizal Menjelaskan, bahwa Sewaktu mendatangi TKP, semua pekerja Peti tersebut berhamburan kabur ke semak hutan, tidak seorangpun yang bisa diamankan.

"Ya, Kami menemukan ada 4 unit Dompeng yang tengah beroperasi, setelah kami tiba di TKP, semua pekerja berhamburan kabur ke semak-semak, sehingga tak seorangpun yang bisa diamankan," ujar Kapolsek AKP Afrizal.

Sementara itu, kata Kapolsek, pihaknya kemudian melakukan pembakaran terhadap 4 unit Rakit Dompeng yang ditinggalkan oleh pekerjanya, dan mesin nya dirusak agar tdk bisa beroperasi lagi.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :