Camat Gunung Toar, Delfides : Masih Ditemukan 4 Unit Dompeng Beroperasi Di Petapahan

Camat Gunung Toar, Delfides : Masih Ditemukan 4 Unit Dompeng Beroperasi Di Petapahan

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin ( PETI ) di Wilayah hukum Polsek Kuantan Mudik, Tepatnya di desa Petapahan, kecamatan Gunung Toar, hingga hari ini, Senin (19/8/2019) Siang, masih terlihat beroperasi.

Aktivitas tersebut terpantau ketika Camat Gunung Toar, Delfides Gusni SP, M.Si beserta rombongan melakukan Monitoring Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Di Daerah Aliran Sungai Petapahan, yang tidak jauh dari bendungan daerah irigasi Petapahan.

Sebelumnya camat beserta, Danramil maupun Kapolsek Kuantan mudik, telah berupaya melakukan pendekatan secara persuasif dengan masyarakat desa Petapahan, supaya aktivitas penambangan emas ilegal tersebut bisa dihentikan.

" Ya, Sebelumnya kita sudah melakukan pendekatan secara persuasif dengan masyarakat desa Petapahan, supaya aktivitas penambangan emas ilegal tersebut segera dihentikan. Karena memang sudah merusak ekosistem sehingga sudah meresahkan masyarakat," ujar Camat Gunung Toar, Delfides Gusni, SP, M.Si kepada ranahriau.com Siang ini, di Teluk Kuantan.

"Tadi pagi kami melakukan monitoring Turun langsung ke lokasi, kami melihat masih terdapat 4 unit Dompeng yang beroperasi, Kita berharap kegiatan ilegal tersebut, dapat di tertibkan," pungkas camat Delfides

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :