Pemdes Senggoro Gladi Resik Jelang Apel HUT RI 74

Pemdes Senggoro Gladi Resik Jelang Apel HUT RI 74

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Pemerintah Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, melaksanakan gladi resik jelang pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ini dilakukan untuk mempersiapkan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. 

Pemerintah Desa Senggoro beserta semua jajaran perangkat Desa terlibat dalam mensukseskan dan terus memaksimalkan persiapan dengan melakukan gladi resik, bertempat di lapangan bola kaki, Jalan Antara, Kecamatan Bengkalis, Jumat sore (16/08/19) pukul 15.00 WIB. Kepala Desa Senggoro (Kades) Basrah Hamid, meninjau langsung latihan Paskibraka dan menjadi Inspektur Upacara guna mematangkan persiapan demi suksesnya pelaksanaan upacara pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Gladi resik tersebut dihadiri, Kepala Desa Senggoro Basrah Hamid selaku Inspektur Upacara, Sekdes Desa Senggoro Aries Tavianto, Ketua BPD Ibnu Salim, S.sos, Sekretatis BPD Syahrizal,  Ketua Umum Panitia HUT RI ke-74/2019 Agusrianto, Ketua Panitia Pelaksana Volly Ball Wandi, SE, Seluruh Rt dan Rw, Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Komandan upacara yang ditunjuk sebagai petugas upacara Paskibraka (gabungan siswa/wi SMAN 2, SMPN 3 dan SMKN Bengkalis). 

Seusai Gladi resik dilaksanakan, Kades Desa Senggoro Basrah Hamid menyebutkan bahwa, marilah kita ingat kembali, betapa hebatnya para pejuang-pejuang bangsa ini dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah. Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan bangsa kita," sebutnya ke ranahriau.com.

Katanya lagi, masyarakat desa yang sangat saya banggakan, tak ketinggalan pula para pelajar, pemuda, remaja, mari kita bersama ciptakan sebuah desa yang maju, dan memiliki mental, bertanggung jawab, juga berprestasi karena sebuah kemerdekaan sesungguhnya adalah pada diri kita sendiri dan tahu akan diri sendiri.

Harapannya, Peranan masyarakat terutama generasi muda sekarang ini sangatlah penting sekali demi kemajuan dan ketentraman negara kita untuk masa depan, khususnya di Desa Senggoro yang kita cintai ini. Alhamdulilah secara keseluruhan kegiatan gladi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," Harap Basrah.

 

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :