Aliansi Mahasiswa Universitas Riau menggugat

Ketua SPI UNRI, terlibat dugaan korupsi Gedung Hukum UNRI sewaktu jadi dekan FH

Ketua SPI UNRI, terlibat dugaan korupsi Gedung Hukum UNRI sewaktu jadi dekan FH

Pekanbaru, RanahRiau.com- Sejumlah pengunjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Universitas Riau (Alim Unri) melakukan aksi unjuk rasa di Polresta Pekanbaru, Kamis (11/7/2019). Dalam unjuk rasa tersebut, massa mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas sejumlah proyek di Unri yang diduga di korupsi.

 

Dalam pernyataan sikap yang diterima oleh wartawan RanahRiau.com, diduga ada indikasi korupsi proyek pembangunan gedung fakultas hukum di Universitas Riau (UR). Bahkan, dugaan tindak pidana korupsi tersebut menyeret oknum petinggi di universitas tersebut yang berinisial I, yang sebelumnya adalah mantan dekan Fakultas Hukum universitas Riau,yang pada hari ini mnjabat posisi sebagai ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) di Universitas Riau.Terbengkalainya pembangunan di Fakultas Hukum Universitas Riau telah memanggil Aliansi Mahasiswa Universitas Riau untuk meneliti dan mengkaji dengan Data yang valid yang tengah diteliti dan dikaji oleh mahasiswa akan diserahkan kepada pihak yang berwewenang, untuk dapat ditindak lanjuti.

"Integritas kita sedang diuji, selama ini kita selalu berdiri bersama kebenaran harus kembali menyalakan api harapan itu. Apakah kita akan merasa lelah, bosan dan melemah saat melihat begitu nyata kekuatan ‘Kaum Busuk’ itu semakin kuat berkelindan dengan kekuasaan. Kekuasaan yang tampil ramah di muka namun menikam tajam di belakang. Kekuasaan macam ini muncul dari demokrasi kita yang cacat karena dibajak oleh relasi busuk antara penguasa dan pengusaha yang mengangkangi sumber daya dengan melecehkan rasa keadilan dan hukum", ujar kordinator lapangan (korlap) aksi, riki Prayogi, dalam orasinya.

Massa menduga, terbengkalainya pembangunan di Fakultas Hukum Universitas Riau telah memanggil Aliansi Mahasiswa Universitas Riau untuk meneliti dan mengkaji. Dengan data yang valid yang tengah diteliti dan dikaji oleh mahasiswa akan diserahkan kepada pihak yang berwewenang untuk dapat ditindak lanjuti.

Oleh karena itu, mereka menuntut dan mendukung Aparat Kejati/Kejari/Polresta/Polda Riau untuk membongkar dan menuntaskan dugaan korupsi pembangunan gedung fakultas hukum universitas Riausampai ke akar-akarnya, memeriksa, mengajukan dan menuntut ke depan pengadilan setiap pihak baik pribadi maupun lembaga yang turut menikmati dana hasil korupsi tersebut secara berkeadilan dan transparan.

''Kami mahasiswa menuntut dan mendukung aparat Kejati/Kejari/Polresta/Polda Riau untuk membongkar dan menuntaskan dugaan korupsi pembangunan gedung Fakultas Hukum Universitas Riau sampai ke akar-akarnya", tegasnya.

 

 

 

Reporter : Hafiz/Rls

 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :