Masyarakat Bukit Batu Terima 24 RLH

Masyarakat Bukit Batu Terima 24 RLH

BENGKALIS, RanahRiau.com – Selain menyerahkan bantuan 5 unit ambulan, Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh juga menyerahkan 24 kunci Rumah Layak Huni (RLH) kepada masyarakat dari 7 desa di kecamatan Bukit Batu, Selasa (31/3) usai pelantikan 5 Penjabat Kepala Desa.  

RLH type 36 permanen tersebut langsung diserahkan Herliyan Saleh secara simbolis kepada warganya yang masing- masing Desa Tenggayun 4 orang penerima, Sepahat 4 orang, Api-Api 4 orang, Parit I Api-Api 2 orang, Buruk Bakul 4 orang, Bukit Batu 2 orang dan Desa Bukit Kerikil 4 orang.

Kepada warganya yang menerima RLH itu, Bupati berpesan agar bantuan tersebut untuk segera menempati. Merawatnya dengan sebaik-sebaiknya.

"Saat ini masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkannya tetapi belum bisa mendapatkannya. Jadi rawatlah dengan sebaik-baiknya,"pesan Herliyan.

Sementara Darmila, warga Tenggayun yang ikut menerima bantuan RLH tersebut tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya saat menerima kunci rumah tersebut langsung dari Bupati Bengkalis.

"Terima kasih Pak Bupati. Terima kasih Pak Herliyan", ujar ibu satu anak yang berprofesi sebagai penakik getah ini, berulang kali.

Kepala Dinas Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman Emri Juli Harnis yang ikut mendampingi Bupati menyerahkan 24 kunci RLH tersebut mengatakan, Jumlah RLH yang dibangun sebanyak 3.000 unit.

"Sampai 2014 lalu yang sudah terbangun sebanyak 2.400 unit. Sedangkan sisanya 600 unit dan akan diselesaikan pada tahun 2015 ini", ujar Emri.(Boc)

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :