Tokoh Masyarakat, Himbau Jangan Terpancing Dengan Isu People Power

Tokoh Masyarakat, Himbau Jangan Terpancing Dengan Isu People Power

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM- Salah seorang Tokoh Masyarakat Lubuk Jambi, Kecamatan kuantan mudik, Abrinal, S.Pd.I tanggapi terkait adanya rencana People Power atau pengerahan kekuatan massa untuk menolak Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu tahun 2019.

Pernyataan ini disampaikan Abrinal kepada awak media Selasa Pagi (14/5) saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya. Abrinal juga menjelaskan, bahwa saat ini masih berlangsung proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 ditingkat Provinsi Riau dan InsyaAllah hasil penghitungan suara secara nasional akan diumumkan oleh KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Menurut dia, Kita mengetahui bersama bahwa proses penghitungan suara Pemilu tahun 2019 ini dilakukan secara terbuka dan dihadiri para saksi, baik saksi parpol maupun kontestan dan juga berbagai elemen serta Media Pers sehingga berlangsung dengan Transparan, jadi sangat kecil kemungkinan untuk berbuat kecurangan dalam proses penghitungan suara ini.

Kemudian, Kita juga belum tahu hasil akhir proses penghitungan suara ini karena prosesnya masih berjalan, namun sepatutnya kita hargai proses ini dan dapat menerima siapapun kandidat yang nantinya ditetapkan sebagai pemenang berdasarkan keputusan KPU, dan itulah yang harus kita hormati bersama, Jelas Abrinal

Lebih lanjut disampaikannya bila ada kandidat atau kelompok yang merasa dirugikan sebaiknya diselesaikan secara konstitusi melalui mekanisme yang sesuai dengan peraturan perUndang-undangan, jadi tidak perlu melakukan People Power yang berpotensi memicu kegaduhan dan mengganggu stabilitas keamanan nasional, ungkapnya.

Kita harus berpikir jernih dan dapat menahan diri untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas, tetap jaga persatuan dan kerukunan demi masa depan Bangsa Indonesia yang lebih baik, pungkasnya

Reporter : Eki Maidedi

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :