Waspada! Satlantas Polres Kuansing Gelar Operasi Keselamatan Muara Takus 2019

Waspada! Satlantas Polres Kuansing Gelar Operasi Keselamatan Muara Takus 2019

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kuansing menggelar Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 di seluruh wilayah kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Operasi mulai dilakukan hari ini, Kamis (02/05/2019).

Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustofa, Sik, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP, Yohanes Basri, S.Pi mengatakan, Operasi Zebra 2019 ini akan digelar selama 20 hari, dimulai Kamis, 02 Mei hingga 22 Mei 2019.

Dikatakan AKP, Yohanes Basri, S.Pi Operasi Zebra ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di Kuansing, Karena terhitung banyaknya angka kecelakaan yang terjadi di Kuansing, disebabkan pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

"Ya,Tujuan Operasi Keselamatan Muara Takus ini Supaya terciptanya Kamseltibcar lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas dan menurunnya fatalitas laka lantas,"ujar Kasat Lantas yang dikenal dengan ramah ini.

Mulai pengendara yang tak menggunakan helm, mengendarai sepeda motor sambil menggunakan ponsel, melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, dan lainnya.

"Sasarannya macam-macam. Selain itu juga menyasar pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan helm, pengemudi yang mengendarai motor dalam keadaan mabuk dan menggunakan narkoba. Lalu, pengemudi yang berkendara melebihi kecepatan yang ditentukan," kata Yohanes Basri, saat dikonfirmasi, Kamis (02/05/2019) pagi

Yohanes juga mengatakan, Tujuan Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 ini juga ditujukan untuk menekan peredaran narkoba, motor curian sekaligus menangkap para pelaku pencurian sepeda motor. Pungkasnya

Reporter : Eki Maidedi

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :