Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di UIR

Senator Edwin Ajak Mahasiswa Sadar Diri

Senator Edwin Ajak Mahasiswa Sadar Diri

Anggota DPD/MPR RI, Edwin Pratama Putra Usai Memberikan Kuliah Umum 4 Pilar MPR RI di UIR

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar kuliah umum dan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Riau (UIR).

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Selaku pemateri yakni Anggota DPD/MPR RI Dapil Provinsi Riau, Edwin Pratama Putra, memaparkan bagaimana penjabaran 4 Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, kepada ratusan Mahasiswa yang hadir.

"Nilai-nilai kesatuan dan kekompakan itu kuat energinya bila kita betul-betul mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Itu dapat terlihat dari isu-isu yang kini tengah terjadi di Negara kita,"terang Senator muda tersebut.

Dicontohkannya perihal Papua yang ingin berpisah dari NKRI. Ia memandang sebetulnya hal tersebut tidak mesti terjadi, apabila spirit pergaulan ditengah-tengah masyarakat tetap terjaga. Apalagi hal itu terjadi akibat saling sindir latar belakang yang berkaitan dengan isu Suku, Agama, Ras dan Budaya, sempat viral di salah satu perguruan tinggi di tanah air.

"Gak usahlah menghina warna kulit, bentuk fisik, dan lain sebagainya. Kita ini punya ciri khas masing-masing tiap daerah. Belum tentu kamu yang berkulit terang disukai gadis cantik dari Eropa sana. Biasanya mereka suka kulit yang eksotis. Apalagi kalau kamu 'jomblo' yang mendambakan gadis 'bule' trus suka mengiha fisik, sebaiknya cepat-cepat bangun dari mimpi ya," kelakar Edwin sembari menjelaskan.

Sesi tanya jawab diberikan kepada para peserta yang hadir, sebelum acara ditutup dengan pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Prodi Fisipol UIR.

 

 

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :