SD Muhammadiyah 3 Unggulan Kota Pekanbaru, Borong Piala MMC 7 di UNAND Padang

SD Muhammadiyah 3 Unggulan Kota Pekanbaru, Borong Piala MMC 7 di UNAND Padang

Deretan Siswa berprestasi dari SD Muhammadiyah 3 Unggulan Kota Pekanbaru : M. Rafi Hanan (11 tahun) menduduki posisi pertama cabang lomba Independent Percussion Junior, M. Fikri Syahreza (10 tahun) dan Bagas Sinatria Al Faridz (11 tahun) berhasil meraih juara 2 dan 3 di cabang lomba yang sama

Pekanbaru, RanahRiau.com- Tim Marching Band Sinar Sang Surya SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru, berhasil membawa pulang  piala 1, 2, dan 3 sekaligus pada kejuaraan MMC 7. Tidak kalah bergengsinya, juara 2 Drum Battle Junior juga diraih oleh tim marching band Sinar Sang Surya.

Minang Marching Competition (MMC) merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh MMC Crew dari provinsi Sumatera Barat. Dalam Kompetisi tersebut,  M. Rafi Hanan (11 tahun) menduduki posisi pertama cabang lomba Independent Percussion Junior. M. Fikri Syahreza (10 tahun) dan Bagas Sinatria Al Faridz (11 tahun) berhasil meraih juara 2 dan 3 di cabang lomba yang sama.  Kegiatan yang digelar selama 3 hari ini, pada tanggal 14 sampai dengan 16 Desember 2018, juga memperlombakan Drum Battle Junior. Sinar Sang Surya melaju di Juara 2 dalam kategori Drum Battle Junior yang beranggotakan 13 orang.  

Dalam keterangan yang diperoleh oleh Wartawan RanahRiau.com, Imrawati Azwar sebagai Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Unggulan dan Penanggung Jawab Tim Marching Band Sinar Sang Surya, menyatakan bahwa pihak sekolah telah mengirim 13 peserta untuk berkompetisi di cabang lomba Drum Battle MMC 7. "Tiga diantaranya juga mengikuti cabang lomba Independent Percussion Junior, kesiapan kami untuk mengirim Tim Sinar Sang Surya memang sudah direncanakan dari jauh hari. Kami juga melakukan latihan berkala agar terus memacu ketinggalan dan semangat pada anak didik kami. Harapan saya kedepannya, Tim Sinar Sang Surya dapat berlaga di kejuaraan internasional", ujarnya.

“Marching band merupakan salah satu akstrakurikuler di SD Muhammadiyah 3 Unggulan. Untuk kualitas, kami terus berusaha untuk memfasilitasi peralatan yang lengkap dan mendatangkan pelatih profesional", ungkapnya menambahkan.
Reno Andiza, S.Kom sebagai ketua panitia MMC 7 pada pidatonya menyampaikan bahwa, selain ajang kompetisi minat dan bakat, MMC 7 juga sebagai wadah silaturahmi. "Hal ini karena pada waktu yang sama kita bertemu dengan teman teman dari provinsi lain di sumatera juga untuk mengikuti kejuaraan", ujarnya.



Reporter : Hafiz/Rls
 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :