Rapat Tahunan 2017

Ini 3 Agenda Yang Akan Dibahas KONI Riau

Ini 3 Agenda Yang Akan Dibahas KONI Riau

Pekanbaru,RanahRiau.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau akan gelar Rapat Anggota Tahunan KONI Riau 2-3 Maret 2017 di Grand Central Jalan Jenderal Sudirman.

"Dalam Rapat Anggota itu nantinya ada 3 agenda penting yang akan kita bahas," ujar Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Senin (27/2).

Pertama kata Emrizal, tentang pembinaan dan prestasi. "Untuk pembinaan dan prestasi kita tidak boleh lalai dan dalam rapat itu nantinya saya akan mengajak seluruh cabor untuk fokus menyiapkan diri lebih awal untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua," ucap Emrizal.

Misalnya dengan terus menurunkan atlet mengikuti kejuaraan mulai dari tingkat daerah, wilayah, nasional sampai internasional. "Tapi ending dari semua itu adalah PON, karena dengan PON kita bisa melihat kekuatan masing-masing provinsi dalam pembinaan prestasi," ungkap Emrizal.

Oleh karena itu tambah Emrizal, semoga 2017 ini star awal untuk menuju 2020. "Dan tahun 2017 ini kita sudah menetapkan kerangkanya, jadi tidak perlu 1 atau 2 tahun lagi pelaksanaan PON baru kita mulai menata pembinaan dan prestasi," papar Emrizal.

Untuk itu tegas Emrizal, apa yang sudah baik di tahun 2016 dijadikan contoh agar terus dilanjutkan. Tapi harus ada terobosan-terobosan, karena tantangan di 2020 cukup tinggi. "Dari rangking saja nantinya kita akan dihadapkan dengan kompetitif baru, terutama mulai dari Rangking 5 besar. Sebab 1 sampai 4 itu tetap milik Jawa," papar Emrizal.

Strateginya jelas Emrizal, adalah menginventarisir kembali atlet terutama yang meraih 3 besar di PON 2016. "Kita harus perhatikan, apakah usianya masih mememadai dan apakah masih ada kesempatan meraih medali. Sedangkan atlet-atlet yang berpotensi dimasukan ke atlet andalan tapi tidak masuk 3 besar ini juga harus diperhatikan lagi, terutama tentang pembinaannya," kata Emrizal lagi.

Selain itu, juga harus ada rekrutmen atlet baru, misalnya kerjasama dengan Dispora melalui PPLP, PPLM, PPOD dan Pengprov cabor bisa mencari atlet berbakat. "Dan ini akan kita suport dengan mengikuti berbagai kejuaraan. Kemudian kita juga harus jemput bola mencari atlet yang bagus tapi tidak pernah mengikuti kejuaraan," terang Emrizal.

Agenda selanjutnya yang dibahas di Rapat Anggota, adalah pembahasan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017 di Kampar. "Pada Rapat Anggota nanti Pemkab Kampar akan memaparkan persiapan akhir Porprov 2017," ujar Emrizal.

Lalu agenda ketiga kata Emrizal lagi, adalah persiapan pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Riau. "Karena akhir masa Jabatan saya
sekitar bulan Februari 2018, dan rencananya Musprov akan digelar Desember 2017," ucap Emrizal.

(Tribunpekanbaru)

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :