Camat Bengkalis Lepaskan Pawai Taaruf MTQ ke 56 Tingkat Kecamatan

Camat Bengkalis Lepaskan Pawai Taaruf MTQ ke 56 Tingkat Kecamatan

Foto: Camat Bengkalis Taufik Hidayat, SSTP, MPA di Pawai Taaruf MTQ ke 56 Tingkat Kecamatan

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Camat Bengkalis Taufik Hidayat, SSTP, MPA resmi melepaskan pawai Taaruf pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 56 tingkat Kecamatan Bengkalis, Sabtu (6/7/2024). 

Pawai taaruf pada MTQ ini dihadiri Kapolsek Bengkalis AKP Faisal, SH, Sekcam Fitra Rama bersama sejumlah Forkopicam Bengkalis, dan diikuti ribuan peserta dari 31 desa serta 3 kelurahan dari 28 Desa se-Kecamatan Bengkalis. 

Pawai taaruf ini dimeriahkan oleh persembahan Mersing Band dari SMN3 Bengkalis dan kafilah peserta MTQ dengan berjalan kaki mulai dari jalan lintas didepan Makam Pahlawan Kesuma menuju ke Stadion Muhammad Ali Desa Air Putih dan berpusat dikantor Camat Bengkalis.

Disaksikan peserta pawai MTQ dan Masyarakat, Camat Bengkalis Taufik Hidayat menuturkan, betapa besar manfaat yang kita peroleh dari membaca Al-Qur’an. Dengan adanya kegiatan ini akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita dan mengamalkan ayat suci Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat dari mengamalkan Al-Qur’an.

"Tak hanya itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum MTQ ini sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani," ajaknya. 

Selain dijadikan ajang silaturahmi, ia juga mengajak seluruh masyarakat Bengkalis siap untuk menyukseskan kegiatan MTQ ke 56 tingkat Kecamatan Bengkalis, yang di gelar pada Minggu malam 7 Juli 2024.

"Semoga dengan terlaksananya MTQ ini dapat melahirkan para qari dan qariah yang berkualitas dan berprestasi," ujarnya. 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :