Viral, Baru masuk Islam Lelaki Papua ini bawa Babi untuk Qurban, ini Kata Netizen

Viral, Baru masuk Islam Lelaki Papua ini bawa Babi untuk Qurban, ini Kata Netizen

Foto: ist

PAPUA, RANAHRIAU.COM- Hari Raya Idul Adha memang sudah lewat, tapi rupanya ada cerita-cerita lucu yang muncul ke permukaan.

Salah satunya adalah hal unik yang terjadi baru-baru ini ketika seorang pria, tiba-tiba datang ke salah satu surau dengan membawa babi untuk dijadikan hewan kurban.

Kejadian tersebut sontak viral setelah sebuah tayangan video yang memperlihatkan aksi pria asal papua yang diduga baru menjadi mualaf itu diunggah ke medsos.

Dalam potongan video yang diunggah oleh akun TikTok @hinata.shoyo 1441 babi ternak berukuran besar tersebut diangkut menggunakan mobil pikap.

Dilihat dari unggahan video itu, pria yang tak diketahui namanya itu dengan penuh percaya dirinya datang untuk menyerahkan hewan itu.

Pria mualaf itu mengungkapkan bahwa babi yang dibawanya itu sengaja diberikan untuk dijadikan hewan kurban kepada salah seorang pengurus masjid.

“Kurban Haji,” terangnya.

“Kurban kan?” tanya orang lain yang ada di sekitar lokasi sambil kembali memastikan dengan apa yang dibawanya.

“Iyaa,” kata pria mualaf itu lagi.

“Alhamdulillah,” ujar yang lain menimpali.

Di sisi lain seorang pria yang dipanggil Pak Ustadz ini pun hanya bisa tertawa setelah melihat ke arah babi yang dibawa oleh pria mualaf tersebut.

“Pak Ustad ready?” tanya orang yang merekam video.

Pria lainnya yang di lokasi itu pun turut menyapa mulaf tersebut dan mengatakan bahwa hewan babi hanya bisa untuk dijadikan mas kawin untuk menikah. 

Meski begitu tampak orang-orang yang berada di lokasi tersebut tidak menghardik pria mualaf itu karena ketidaktahuannya.

Malahan, meski tidak dibenarkan, aksi pria tersebut mendapat respon positif dari netizen.

“Memang salah, tapi niatnya sudah bagus,” kata akun X bernama @antekego .

Editor : RRMedia
Sumber : Radar Banyuwangi
Komentar Via Facebook :