Bupati Kuansing Janjikan Kantor Baru Untuk KPU dan Bawaslu

Bupati Kuansing Janjikan Kantor Baru Untuk KPU dan Bawaslu

Pelantikan Anggota Panwascam se-kabupaten Kuantan Singingi

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Bupati kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Dr. H. Suhardiman Amby, janjikan pembangunan dua unit kantor baru untuk penyelengara pemilu, yang dianggarkan dari APBD perubahan Kuansing 2024.

Adapun dua Kantor yang dijanjikan akan dibangun tersebut adalah kantor komisi pemilihan umum (KPU) dan badan pengawas pemilu (Bawaslu) kabupaten Kuantan Singingi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Suhardiman Amby saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji terhadap 45 anggota Pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Kuantan Singingi, di Gedung Narosa Teluk kuantan. Minggu (26/5/2024) siang.

" ya, APBDP 2024 DED, 2024 pembahasan , Penganggaran dan pengesahaan APBD murni 2025 . Jika sudah masuk, maka Fisiknya akan di eksekusi di APBD 2025. Tetapi pengesahan APBD murni 2025 nya sesuai aturan, paling lambat 31 Nopember 2024," kata Bupati Suhardiman Amby.

Menanggapi hal tersebut, ketua Bawaslu kabupaten Kuantan Singingi, Mardius Adi Saputra sangat mengapresiasi rencana baik bupati, dan mengucapkan terima kasih kepada bupati Suhardiman Amby.

Menurut Adi, saat ini sudah seharusnya Bawaslu memiliki Gedung sendiri, sama seperti instansi vertikal lainnya. " Sekarang ini Bawaslu kan masih berkantor di gedung milik Pemda, yang sifatnya pinjam pakai," kata Adi.

Kendati demikian, Adi menegaskan bahwa bawaslu tetap tegak lurus dan tunduk kepada undang-undang dalam penyelenggaraan pemilu, dan tidak akan mengurangi independensi Bawaslu dalam pengawasan.

" kepada seluruh anggota panwascam yang dilantik hari ini, saya menegaskan untuk meningkatkan integritas, dan pengawasan dalam penyelenggaraan pemilu," tutup Adi.

Hadir Bupati Kuansing, bersama Forkompinda, Kapolres Kuansing, Kajari diwakili kasi Pidum, ketua pengadilan negeri Teluk Kuantan yang diwakili sekretaris, ketua KPU Kuansing, kepala Kesbangpol, kepala sekretariat Bawaslu provinsi Riau, Kamenag, camat se-kabupaten Kuantan Singingi.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :