Balon Wakil Walikota Pekanbaru, Ir.Ulul Azmi Serahkan Formulir Pendaftaran ke Partai Nasdem

Balon Wakil Walikota Pekanbaru, Ir.Ulul Azmi Serahkan Formulir Pendaftaran ke Partai Nasdem

Foto : Ir. Ulul Azmi Bersama Istri serta Simpatisan di Kantor Partai Nasdem Pekanbaru

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Perhelatan Pilwako dan Pilcawako sudah semakin jelas dan terarah saat ini. Dengan banyaknya bakal calon (Balon) muncul dari berbagai kalangan dan profesi. Salah satu calon tersebut juga datang dari generasi milenial yang berprofesi sebagai insinyur muda yaitu Ulul Azmi.

Yang pada hari ini menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Pekanbaru ke Sekretariat DPW Nasdem Provinsi Riau. 

Ir.Ulul Azmi diantar simpatisan menggunakan motor bersama dengan istri dan rombongan lainnya, dan disambut oleh Dedi Hardianto Lubis Ketua Bapilu DPW Nasedem, Dicky Jordan Ketua Liga Nasdem beserta pengurus lainnya, pada Selasa 7 Mei 2024.

Diketahui, bahwa Ulul Azmi merupakan seorang pengusaha muda yang merintis usahanya bergerak dibidang Jasa, memiliki kantor pusat di Pekanbaru dan beberapa cabang didaerah Sumatera. Bahkan, di pulau Jawa dengan mengemban motto "dari daerah membangun bangsa".

Saat ini, Ulul Azmi menjabat sebagai Direktur Utama PT. Sepakat Jaya Pertama, Direktur Utama PT. Sepakat Jaya Pratama dan Komisaris PT. Sepakat Jaya Katiga. 

Sebelumnya, Ir. Ulul Azmi juga pernah bekerja di salah satu perusahaan BUMN, swasta dan tak kalah menarik diawal karirnya pernah juga menjadi seorang wartawan pada media online.

Ulul Azmi juga menjabat sebagai Ketua Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia Provinsi Riau. Ianya sudah aktif berorganisasi sejak dari bangku sekolah dan pernah menjabat sebagai Ketua OSIS di MAN Lubuk Sikaping hingga menjadi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta.

Saat ini, Ulul menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Ahli Keselamatan Konstruksi Indonesia (PAKKI) DPW Riau, Wakil Ketua Gerakan Pemuda Minang Kabau Provinsi Riau, Ketua Harian Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat Provinsi Riau Kota Pekanbaru.

Selain itu, rekam jejaknya juga aktif sebagai Wakil Ketua Sarana dan Prasarana Kwarcab 0308 Pasaman serta menjadi Pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau, Karang Taruna Provinsi Riau, Ketua Komite Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi Persatuan Inisnyur Indonesia Cabang Kota Pekanbaru, Ketua dan Pendiri Organisasai Health, Safety Environment (HSE) Kota Pekanbaru.

Ketua Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia dan Sekretaris Kompertamen Industri Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI (HIPKA) serta aktif juga di organisasi Yayasan Proklamator Bung Hatta Chapter Sumbar - Riau dan organisasi-organisasi lainnya.

Selain banyaknya organisasi yang diikutinya saat ini, semua bisa dijalankan dengan baik dan terlibat aktif. Ulul Azmi juga memiliki relasi yang sangat luas serta koneksi dipusat yang nanti semua bisa dikembangkan untuk berkolaborasi dalam membangun kota Pekanbaru menjadi bermarwah dan lebih baik serta terintegrasi kedepannya.

Ir.Muda Ulul Azmi juga mengedepankan prinsip bahwasanya pendidikan adalah hal penting yang harus diperjuangkan dan diimplementasikan terlihat dari berbagai latar pendidikannya yang sudah menyelesaikan pendidikan di S1 Jurusan Teknik Industri Universitas Bung Hatta. 

Profesi Insinyur Universitas Muslim Indonesia Makasar Sulawesi Selatan dan saat ini di sela-sela kesibukan dan padatnya jadwal masih dalam Proses kuliah S2 Ilmu Administrasi Bisnis di Universitas Islam Riau. Dan dia juga merupakan Alumni dari Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANAS RI).

Niat kami mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Pekanbaru di dorong oleh kalangan anak muda, masyarakat, tim dan simpatisan yang memang sudah dibangun sejak lama, sehingga pada hari ini kami memutuskan untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan pilwako/pilkada serentak se Indonesia pada periode ini. 

"Sebagai Balon Wakil Walikota Pekanbaru melalui Partai Nasdem, dan tentunya nanti kita berharap bakal calon ini bisa berubah menjadi calon Wakil Walikota Pekanbaru,” ucap Ulul Azmi yang membawa Jargon Insinyur Muda membangun Kota itu.

Selanjutnya, Ulul Azmi juga menyampaikan bahwa kita harus memulainya. Jika tidak sekarang, kapan lagi, Kalau bukan kita, siapa lagi, saatnya generasi muda berperan dalam memajukan kota Pekanbaru tercinta.

Ulul Azmi melihat banyak bidang yang harus ditingkatkan dan diintegrasikan di kota pekanbaru ini, baik dalam organisasi birokrasinya maupun dalam hal pelayanan kepada masyarakat Kota Pekanbaru. 

Kota Pekanbaru adalah Ibu kota Provinsi Riau tentu kota ini harus menjadi contoh bagi daerah lainnya di Provinsi Riau baik dari segi tata kota, infrasturktur, transportasi, pendidikan, kesehatan, perdagangan, industri serta peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kota.

"Pekanbaru harus menjadi contoh dan terdepan. Oleh sebab itu, kami hadir untuk memberikan jawaban atas itu semua dengan mengajak semua lini dan stakeholder berkolaborasi dalam mencapai apa yang menjadi visi dan misi kedepan yang kita harapkan dalam membangun kota Pekanbaru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ulul Azmi juga mengatakan bagaimana Pekanbaru kedepannya baik dari segi potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) infrastruktur dan pembangunan berbasis lingkungan serta transportasi umum yang terintegritas dan tepat. 

Yang tidak kalah penting adalah dalam menjamin pendidikan dan kesehatan serta kompetensi dan kesempatan yang sama setiap warga kota Pekanbaru. Insinyur Muda tersebut menekankan bahwa inilah PR bersama kedepan dengan penuh keyakinan.

"Dalam membangun dan mencapai semua yang kita harapkan tentu harus dilakukan dengan SMART (Sinergis, Modren, Adaptif, Religius, Terdepan) mengingat kota Pekanbaru juga merupakan warga kota yang terdiri dari suku, budaya, bangsa , agama dan ras yang dari sekian banyak. 

"Tentunya kita harus memperhatikan azas kesetaraan dan kesamaan serta kesempatan yang sama dalam membangun kota pekanbaru dengan kolaborasi untuk semua sebagai kota heterogen yang bermarwah," tambah Ulul Azmi.

Untuk itu harapan kami, mari bersama-sama kita ciptakan kesadaran dari dalam diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat kita, bahwa kita semua harus ikut bersama-sama membangun kota Pekanbaru tercinta ini. 

Kami memohon doa dan restu atas segala bentuk proses pencalonan kedepannya, semoga doa dan semangat yang diberikan menjadi energi bagi kami dalam melangkah untuk niat mulia ini.

"Dengan munculnya para generasi Muda dalam perhelatan bakal calon Walikota/ Wakil Walikota hari ini semoga menjadi semangat baru bagi generasi muda Pekanbaru kedepan. Kita sangat berharap ada harapan baru untuk kemajuan diberbagai sektor dikota Pekanbaru dan semuanya bisa membangun dan berkolaborasi," tutupnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :