Tak hanya DPRD Kota, Gubri juga tidak mengusulkan Muflihun dan Indra Pomi sebagai Calon PJ Walikota

Tak hanya DPRD Kota, Gubri juga tidak mengusulkan Muflihun dan Indra Pomi sebagai Calon PJ Walikota

Foto : Ist

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Dua pejabat teras Pemko Pekanbaru masing-masing, Muflihun yang kini menjabat Pj Walikota Pekanbaru dan Indra Pomi Nasution yang juga Sekda Pekanbaru, dipastikan tidak masuk dalam nama yang diusulkan ke Kemendagri RI, menjadi calon Pj Walikota Pekanbaru.

Baik yang diusulkan DPRD Pekanbaru, maupun yang diusulkan Gubernur Riau. Untuk DPRD Pekanbaru, hanya mengusulkan satu nama, yakni Hambali Nanda Manurung, Sekretaris DPRD Pekanbaru.

Dilansir dari Tribunnews, Sementara yang diusulkan Gubernur Riau berdasarkan informasi yang beredar, Kepala Bapenda Riau Eva Refita, Kepala Bappeda-Litbang Riau Emri Juli Harnis, dan Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat. Pengusulan nama ini sudah dikirim ke Kemendagri, sebelum jatuh tempo 1 April kemarin.

Lalu, siapa kah yang akan ditetapkan Mendagri menjadi Pj Walikota Pekanbaru nantinya. Apakah sesuai usulan DPRD Pekanbaru atau Gubernur Riau? Atau bahkan ada pula pejabat di luar yang diusulkan ini, yang nantinya ditunjuk Mendagri?

Tentunya hal ini harus diwanti-wanti pihak terkait sejak sekarang. Jangan sampai ada permainan oknum, sehingga usulan tersebut hanya formalitas dan tinggal kenangan saja.

Diketahui, potensi permainan ini bisa saja terjadi. Sinyal awalnya sudah ada, dengan mencla-menclenya Mendagri soal aturan Pj. Bahkan Mendagri mengeluarkan dua surat, selang tiga hari. Surat pertama calon Pj Wako yang diusulkan bagi yang sudah 2 tahun menjabat, bisa mengusulkan nama berbeda.

Surat kedua, Pj Wako yang sudah 2 kali menjabat, bisa diusulkan lagi.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE MM meminta, agar Mendagri mempertimbangkan satu nama yang diusulkan pihaknya, yakni Hambali Nanda Manurung. Sebab, nama yang diusulkan itu dinilai bisa menjawab persoalan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kami berharap Mendagri mempertimbangkan usulan kami," tegas Azwendi berharap.

Sementara itu, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto kemarin menegaskan, bahwa pihaknya sudah mengirimkan tiga nama calon Pj Wali Kota Pekanbaru ke Mendagri. "Ada tiga nama yang kita kirim ke Mendagri, sesuai permintaan Mendagri. Kita kirim beberapa hari lalu," sebut SF Hariyanto.

Dengan demikian, sudah jelas nama-nama yang dikirim ke Mendagri sebagai calon Pj Wali Kota Pekanbaru, seiring habisnya masa kepemimpinan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun pada 23 Mei mendatang.

Editor : RRMedia
Sumber : Tribunnews/HalloRiau
Komentar Via Facebook :