Pemilihan Ketua Baru, Ikatan Alumni Ponpes Al Kautsar gelar Musyawarah Besar

Pemilihan Ketua Baru, Ikatan Alumni Ponpes Al Kautsar gelar Musyawarah Besar

Para Alumni Pondok Pesantren Al-Kautsar lintas generasi sedang foto bersama di Agenda Mubes Pemilihan Ketua Baru periode 2024-2029

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Ikatan keluarga Besar Al-kautsar (IKBAR) gelar Musyawarah Besar dalam rangka memilih ketua yang baru untuk Periode Kepengurusan 2024-2029 yang dilaskanakan di Hallroom Gedung Al-Izhar pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru,  Kamis 908/02/2024).

Dalam Agenda Musyawarah Besar kali ini, masing-masing Perwakilan dari setiap angkatan diutus untuk menghadiri Musyawarah Besar IKBAR dan pemilihan ketua baru untuk periode 2024-2029, Lebih kurang 50 orang dari utusan setiap angkatan turut hadir pada agenda ini, Acara dimulai dengan sambutan hangat dari perwakilan panitia pelaksana dan pembukaan dari Pimpinan Pondok Modern Al-Kautsar, Al-Ustadz Ali Muhlisin, S.H.I., M.Pd, yang merangkum perjalanan panjang pesantren dan peran penting alumni dalam perkembangannya.

Pondok Modern Al-Kautsar yang sudah berdiri dari tahun 1988 tepatnya pada tanggal 02 Mei sudah memasuki 35 tahun dari umurnya, dengan umur yang terbilang sudah cukup lama Pondok Modern Al-Kautsar sudah melahirkan Ribuan Alumninya yang sudah menyebar keberbagai daerah hingga ke berbagai Negara, baik yang sedang menempuh pendidikan atau yang sedang menapaki jenjang karir.

Suasana penuh haru dan semangat bersatu terasa saat perwakilan dari setiap angkatan menyampaikan laporan kegiatan dan pencapaian IKBAR selama kurun waktu tertentu. Kegiatan ini menjadi kesempatan berharga untuk saling berbagi inspirasi dan keberhasilan yang telah diraih oleh alumni di berbagai bidang. Salah satu puncak acara adalah pemilihan Ketua Baru IKBAR untuk periode lima tahun mendatang. Dalam suasana penuh kekompakan, perwakilan angkatan memberikan suara mereka untuk calon ketua yang akan memimpin IKBAR ke depan. Pemilihan ini menjadi wujud nyata demokrasi internal dan keinginan bersama untuk terus memajukan nama baik Pondok Modern Al-Kautsar. 

Mubes IKBAR dan pemilihan Ketua Baru ini tidak hanya menjadi kenangan manis bagi para alumni, tetapi juga merupakan langkah awal untuk melanjutkan peran positif IKBAR dalam mendukung pesantren, membangun jaringan kerja, dan memberikan kontribusi pada masyarakat. Semoga IKBAR terus berkembang, mengukir prestasi, dan menjadi inspirasi bagi generasi muda di Pondok Modern Al-Kautsar.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :