Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Riau

Ajakan menyikapi Tahun Politik dengan santun, Dzulfikar: Jadilah Awan yang Menyejukkan

Ajakan menyikapi Tahun Politik dengan santun, Dzulfikar: Jadilah Awan yang Menyejukkan

Foto : Ist

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla ajak para pemuda untuk berpolitik secara santun dan menyejukkan, hal ini disampaikannya saat mengisi kata sambutan di Acara Pengukuhan Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Riau di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, Sabtu (03/02/2024).

Di momentum tahun politik ini, Dzulfikar mengatakan para Pemuda Muhammadiyah hendaknya  harus bisa memberikan kesejukan, dan bersama-sama menciptakan suasana Pemilu yang damai.

"Kalau tidak bisa menjadi awan yang menyejukkan dan membawa hujan, setidaknya jangan menjadi api yang mengompori," katanya.

Dzulfikar menggunakan analogi air yang mengalir dimasa Kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Riau sebelumnya (Firdaus, red) dimana air mengalir ini  merupakan gambaran dari bentuk kesucian.

"Kesucian ini harus dijaga dan dilanjutkan lagi oleh Kepengurusan berikutnya dalam menjalankan agenda-agenda strategis kedepannya," jelasnya.

Pelantikan Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Riau ini juga bersamaan pelantikan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM). 

Turut hadir dalam acara tersebut Pemprov Riau, Kapolda, Forkompimda dan para undangan lain yang berasal dari berbagai instansi pemerintah dan organisasi kepemudaan se provinsi Riau.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :