Kisah Pengabdian Polisi Untuk Bangsa

Brigadir David Gusmanto, Bersama Rakyat Polisi Mengabdi

Brigadir David Gusmanto, Bersama Rakyat Polisi Mengabdi

Kampar, Ranahriau.com -Bhabinkamtibmas Brigadir DAVID GUSMANTO Menginjakkan kakinya di institusi kepolisian  tahun 2007.Sudah menjadi  cita cita sedari kecil dan ingin mengabdi kepada masyarakat,agama,bangsa dan negara.

Polisi yang satu ini sangat cerdas mencari solusi agar lebih  cepat mendekatkan diri kepada masyarakat,  dan menjalankan program promoter kapolri, Unik nya  brigadir  david menjadi kan teras rumah  sebagai  wadah  pembinaan.

"Alasan nya kenapa rumah  saya jadikan tempat  pengaduan masyarakat,sangat strategis dijadikan kantor dan tempat binaan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat khususnya pemuda generasi penerus bangsa yg sangat rentan terhadap pengaruh lingkungan dan modrenisasi zaman,mereka kadang menjadi korban narkoba,pergaulan bebas"tuturnya.

saya juga  sebagai ketua pemuda desa teratakbuluh merangkul para pemuda untuk berolahraga dengan membuat tim sepakbola PSTB persatuan sepakbola terimakasih yg dalam hal ini saya sebagai manager klub serta olahraga lainnya seperti badminton, bila voly.

Dibidang lainnya saya merangkul semua masyarakat  dan membuka lapangan pekerjaan beberapa pemuda, warga yg biasanya menyediakan tempat perjudian,contohnya, Razak, beliau dulunya membuka tempat perjudian,kemudian saya rangkul dan saya beri pekerjaan sebagai juru parkir di pasar ikan subuh teratakbuluh yg buka dari jam 1 subuh sampai jam 5 subuh setiap harinya.Razak telah menutup warung judinya dan telah mendapatkan penghasilan yg lebih halal sebagai juru parkir. disamping menjadi ketua pemuda, saya juga menjadi ketua pasar." jelasnya.

Brigadir David Gusmanto terjun langsung ke dalam kehidupan masyarakat ,dengan ikut terlibat dalam  kepengurusan organisasi.

saya juga sebagai ketua organisasi buruh tersebut,dan mempunyai anggota berjumlah 108 orang,dan terkdang saya merangkul pemuda yg pengangguran untuk bergabung menjadi anggota opssi dan bisa bekerja sebagai buruh bongkar muat.

sebagai ketua  BMT AL BAROKAH (koperasi syariah desa teratakbuluh)bekerja sama dengan pemuda yg mempunyai ilmu dibidang ekonomi akutansi untuk mencoba memberikan permodalan kepada pedagang kecil,seperti penjual lontong ,sayuran,pedagang keliling dll agar usahanya berkembang ,koperasi ini syariah dan mempunyai badan hukum.

Dan Brigadir  David memberi penerangan  kepada masyarakat teratak buluh, polisi itu sejati nya selalu memberikan pelayanan yang masyarakat butuhkan dan menampung pengaduan masyarakat.

"Artinya polisi juga meningkatkan pelayanan di berbagai bidang" tutup Babinkamtibmas terbaik  Riau 2015 ini. (Bid).

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :