Aktivis Riau Minta Kajati Akmal Abbas, Atensi Kasus Tiga Pilar di Kampung Halaman

Aktivis Riau Minta Kajati Akmal Abbas, Atensi Kasus Tiga Pilar di Kampung Halaman

Aktivis Riau, Diki Syaputra

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Aktivis Riau, Diki Syaputra kembali buka suara terkait penegakkan hukum di tubuh Adhiyaksa. Kali ini Diki menyorot proses hukum yang tengah bergulir di Kejaksaan negeri Teluk Kuantan.

Adapun penanganan kasus yang tengah disorot oleh aktivis Riau itu, yakni kasus Mega proyek Tiga pilar di Kabupaten Kuantan Singingi, provinsi Riau, seperti Hotel Kuansing, Pasar tradisional berbasis modern, dan kampus universitas Islam kuantan Singingi (UNIKS) yang sudah hampir puluhan tahun tak bisa digunakan sebagaimana peruntukannya.

Dalam hal ini, Diki Syahputra meminta Kejati Riau, Akmal Abbas yang merupakan putra asli kabupaten kuantan Singingi untuk segera membersihkan kampung halaman dari kasus-kasus korupsi.

Bahkan, Diki menyinggung soal gonjang-ganjing menjelang pemilihan umum 2024. Ia tidak ingin isu kasus tiga pilar dimanfaatkan oleh pihak lain dalam  berpolitik.

" Sebentar lagi pemilu 2024 akan di selenggarakan dan peserta demokrasi akan hadir di tengah-tengah masyarakat kuantan Singingi. Oleh sebab itu saya berharap Kejati Riau dapat mengatensi penyelesaian kasus tersebut. Kalau memang masih ada yang bakal menjadi tersangka, ya silahkan diumumkan ke publik," kata Diki.

" Beberapa waktu lalu kan sudah ada dua orang tersangka yang ditahan tuh. Kerugian mencaoai 22 miliar. Ya, Kalau tidak ada lagi calon tersangka , ya umumkan juga ke publik melalui media massa. Karena apa, karena kita masyarakat Kuansing menginginkan Pemilu 2024 di kuantan Singingi berjalan kondusif. Kita gak ingin ada pejabat kita di Kuansing yang bermental koruptor," tambahnya.

Diki Syahputra menyebut pemilu tidak akan berjalan dengan baik apabila kuantan Singingi masih dalam keadaan gonjang-ganjing karena banyaknya kasus-kasus yang masih dalam tahap proses di Kejari Kuansing

Oleh sebab itu, Diki berharap kepada Kajati Riau, Akmal Abbas putra asli kelahiran Kabupaten Kuantan Singingi untuk bersihkan kampung halaman menjelang Pemilu 2024.

" Kita cuma minta itu kepada Kajati Riau sekarang. Sebab beliau adalah putra asli Kuansing," pungkasnya.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :