Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

Lapas Kelas IIA Bengkalis Laksanakan Senam dan Doa Bersama

Lapas Kelas IIA Bengkalis Laksanakan Senam dan Doa Bersama

Foto : Muhammad Lukman, Kalapas Kelas IIA Bengkalis Berikan Kata Sambutan

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis melaksanakan senam bersama yang diikuti oleh ketua blok kamar hunian, tamping dan petugas bertempat di lapangan serba guna Lapas Bengkalis, jumat (15/9/2023).

Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman menjadi instruktur senam, warga binaan mengikuti kegiatan senam yang dimulai dari pukul 08.00 Wib dengan penuh antusias dan gerakan yang membakar semangat. Tidak hanya WBP, petugas juga turut mengikutinya sekaligus melakukan pengamanan kegiatan.

Kalapas Bengkalis Muhammad Lukman  menyampaikan, bahwa kegiatan senam pada hari jumat pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh warga binaan Lapas Bengkalis. 

"Aktivitas fisik merupakan salah satu kebutuhan warga binaan dalam menjaga kebugaran jasmani agar badan tetap sehat dan bugar," ujar Lukman. 

Setelah senam Kalapas Bengkalis memberikan arahan kepada seluruh ketua kamar dan tamping. Pengarahan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas khususnya blok-blok hunian. Apabila terjadi hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban segera laporkan kepada petugas yang ada.

Foto : Senam bersama yang diikuti oleh ketua blok kamar hunian, tamping dan petugas bertempat di lapangan serba guna Lapas Bengkalis

Kalapas juga menyampaikan kepada para ketua kamar dan tamping agar berperan aktif dalam kegiatan pembinaan serta menyampaikan secara langsung permasalahan yang ada di dalam Lapas kepada petugas sehingga permasalahan yang ada bisa di cari solusi secara bersama sama. 

Kalapas juga menghimbau kepada seluruh warga binaan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan mematuhi tata tertib yang berlaku di Lapas Bengkalis.

Diakhir arahan, Kalapas Bengkalis berharap agar tetap jaga kesehatan dan selalu berpikir positif, agar jiwa dan raga tetap sehat hingga bebas nanti dapat bertemu dengan keluarga tercinta.

Selama proses kegiatan berlangsung, semuanya berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta kegiatan pengarahan ini diakhiri dengan doa agar Lapas Bengkalis selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :