Aksi didepan kantor Gubernur

Tak tepat sasaran, Aspemari minta usut tuntas kucuran dana yang diberikan Gubri ke BRK dan Jamkrida

Tak tepat sasaran, Aspemari minta usut tuntas kucuran dana yang diberikan Gubri ke BRK dan Jamkrida

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam ASPEMARI (Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau) melakukan Aksi Demonstrasi menyampaikan Aspirasi di depan Kantor Gubernur Riau terkait Pengucuran suntikan dana untuk Modal dua BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yaitu BRK (Bank Riau Kepri) dan JAMKRIDA (Penjaminan Kredit Daerah) yang sudah di sepakati oleh pihak Pemprov Riau, DPRD Riau dan PANSUS (Panitia Khusus) dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) senilai 360 Miliar untuk BRK dan 100 Miliar untuk JAMKRIDA. ASPEMARI menilai Anggaran Sebesar itu tidak tepat sasaran.

Muhammad Alhafiz selaku Ketua Umum ASPEMARI menyampaikan ASPEMARI meminta  Pemprov Riau Bpk. Gubernur Syamsuar untuk membatalkan pengucururan modal kepada BRK dan JAMKRIDA yang dinilai anggaran sebesar itu Kurang tepat sasaran, ''seharusnya dengan anggaran sebesar itu di prioritaskan untuk Peningkatan dan Pemulihan Ekonomi masyarakat di masa pendemi Covid-19 ini'', ujarnya.

Lebih lanjut pemuda ini juga meminta Gubernur riau untuk menjalankan APBD Tahun 2022 berpihak kepada Masyarakat. ''Jika penambahan modal untuk BRK dan JAMKRIDA tetap dilanjutkan kami menilai Gubernur Riau tidak peka terhadap kondisi Masyarakat saat ini dan kami akan meminta APH (Aparat Penegak Hukum) untuk mengusut penambahan modal ini karena kami duga ini modus kongkalikong antara pihak Pemprov dan BRK untuk meraup APBD, kami juga meminta Gubernur Riau untuk mengintruksikan pejabat Pemprov yang ada di BRK untuk mengambil alih dugaan Aset kredit fiktif yang digunakan sebagai alasan untuk penambahan modal bagi BRK'', tegasnya.

Ali Mansuri Siregar selaku mahasiswa yang melakukan Aksi Demonstrasi menyampaikan " Kami berharap Aspirasi yang kami sampaikan ini di indahkan, jika tidak diindahkan maka kami akan melakukan aksi lanjutan di depan kantor Gubernur, dan kami akan menyampaikan aspirasi kepada APH untuk mengusut tuntas pengucuran penambahan modal untuk BRK dan JAMKRIDA. Tegasnya.

Editor : Abdul
Sumber : rilis
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :