Ketua komisi II DPRD Kampar, Ingatkan Dinas Pendidikan Soal Jual Beli LKS di sekolah

Ketua komisi II DPRD Kampar, Ingatkan  Dinas Pendidikan Soal Jual Beli LKS di sekolah

Tenaga kependidikan dan komite sekolah di satuan pendidikan, baik perseorangan maupun kolektif dilarang melakukan kegiatan pengadaan atau menjual buku lembar kerja siswa (LKS) di setiap satuan pendidikan, perlengkapan pelajaran, bahan pelajaran serta pakaian seragam di tingkat pendidikan.

KAMPAR, RANAHRIAU.COM - Zumrotun Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Kampar bersama anggota komisi melaksanakan RDP bersama dinas pendidikan pemuda dan olahraga untuk meminta klarifikasi terkait pemberitaan di media tentang indikasi adanya dugaan jual beli Lembar Kerja Siswa (LKS).

"Saya sudah panggil kepala dinas pendidikan minta penjelasan ada informasi kepala sekolah menjual LKS kepada siswa/i, Karna Sudah Ada peraturan pemerintah  tentang  larangan menjual LKS," Ungkapnya kepada wartawan ranahriau.com, (Senin,22/11/2021) melalui WA.

Masih disampaikan dirinya, masalah itu akan bikin gaduh di tengah-tengah masyarakat, Pasalnya jika dilihat dari keterangan Kadispora Yasir, tidak dibenarkan sekolah untuk menjual belikan LKS.

Bahkan, Kata dia, Kepala Dinas Pendidikan siap untuk memberikan teguran serta sangsi bagi oknum yang nakal.

"Tentunya kita serahkan persoalan ini kepada pihak dinas agar menyelesaikan dengan tuntas dan tegas," Imbuhnya.

Bahkan, Zumrotun sangat menyayangkan adanya berita yg menyudutkan dan membuat berita seolah olah dia menyepelekan persoalan ini sementara komisi 2 yg membidangi pendidikan segera merespon dan melakukan hearing bersama dengan OPD terkait.

"Kita selalu merespon, Artinya Anggota Dewan Komisi II bidang pendidikan, siap menerima laporan dari masyarakat, apalagi persoalan pendidikan," Tegasnya.

 

Editor : RRMedia
Sumber : Milik Ranahriau.com
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :