PBVSI Riau Gelar Pelatihan Penataran Wasit dan Pelatih Bola Voli, ini Kata Misliadi

PBVSI Riau Gelar Pelatihan Penataran Wasit dan Pelatih Bola Voli, ini Kata Misliadi

Ketum PBVSI Bengkalis Misliadi Bersama Coach dan Wasit Beserta Peserta Pelatihan

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Riau tepatnya di Kabupaten Bengkalis, menggelar Penataran dan Pelatihan Wasit serta Pelatih Bola Voli Tingkat Daerah tahun 2021, di ruang Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut Bengkalis, yang berlangsung pada Kamis (18/11/2021).

Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bengkalis Misliadi menuturkan, pada tahun 2021 ini, Kabupaten Bengkalis di tunjuk sebagai tuan rumah untuk melaksanakan penataran pelatihan wasit dan pelatih bola voli.

"Pelatihan di tingkat daerah yang dilaksanakan ini turut di hadiri serta diisi oleh instruktur yang berpengalaman di Riau. Dan juga berlisensi di tingkat nasional, seperti pelatih timnas voli Indonesia yaitu Machfud Irsyada dan Samsul Jaiz," ungkap Ketua Umum PBVSI Bengkalis Misliadi, Jumat (19/11/2021).

Kata Misliadi melanjutkan, Machfud Irsyada adalah seorang pelatih internasional yang sudah beberapa periode menjadi pelatih nasional. Beberapa even telah diikuti Machfud Irsyada baik di asia maupun kejuaraan piala voli internasional. Kemudian, Syamsul Jaiz pula hari ini statusnya adalah pelatih tim voli nasional.

Hadirnya para instruktur yang berlisensi baik nasional maupun internasional dalam penataran dan pelatihan ini dengan target untuk meningkatkan prestasi atlet. 

"Karena prestasi atlet itu tak mungkin didapati tanpa pelatih (coach) dan wasit yang bagus," papar Misliadi.

Saat ini, tutur Misliadi, Kabupaten Bengkalis telah memiliki ratusan orang wasit. Sementara pelatih yang berlisensi masih minim hanya hitungan belasan orang saja. Dalam kegiatan ini, sejumlah 19 orang dari Kabupaten Bengkalis yang menjadi peserta dari total 56 peserta penataran wasit dan 37 peserta penataran pelatih.

Ketika di singgung terkait even voli di akhir tahun 2021 ini, Misliadi menerangkan, sekarang telah banyak diadakan turnamen voli di Kabupaten Bengkalis, yakni di Kecamatan Bengkalis, Bantan, di Tanjung Kapal Kecamatan Rupat juga baru selesai turnamen volinya. 

"Sedangkan Kecamatan Mandau dan Rupat Utara, saat ini sedang berjalan turnamen voli di tingkat antar club atau antar desa. Kita punya keinginan tahun 2022 nanti, kita akan melakukan turnamen voli antar kecamatan se-Kabupaten Bengkalis selain even-even resmi dari Provinsi Riau," terangnya.

Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, menurutnya, even 2022 nantinya dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga sekaligus mengembangkan hubungan silaturahmi.

Menurut Misliadi, dengan digelarnya turnamen bola voli tersebut, diharapkan dapat memotivasi desa lain untuk turut menggelarnya, sehingga akan menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet bola voli. Dengan demikian, sambungnya, akan banyak lahir atlet-atlet bola voli berprestasi di Kabupaten Bengkalis.

"Semoga dengan banyak digelarnya turnamen bola voli di desa-desa, bisa menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet voli. Sehingga akan banyak bibit-bibit atlet voli yang berkualitas dimasa yang akan datang," ujarnya.

Misliadi berharap, kepada para peserta penataran dan pelatihan, agar dapat memanfaatkan waktu pada pelatihan ini untuk betul-betul serius meningkatnya kualitas wasit dan pelatih. Karena instruktur di Bengkalis saat ini adalah struktur langsung dari tingkat nasional, bahkan dari tingkat internasional.

"Terakhir, Misliadi juga mengucapkan syukur alhamdulilah, ini terbukti dengan peserta yang hadir itu cukup ramai, sekitar 93 orang baik dari Bengkalis maupun dari Kabupaten/Kota yang telah mengirim utusannya masing-masing," tutupnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :