Respon Laporan Masyarakat Terkait Aktivitas PETI, Polsek Kuantan Mudik Terjun Langsung ke TKP

Respon Laporan Masyarakat Terkait Aktivitas  PETI, Polsek Kuantan Mudik Terjun Langsung ke TKP

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Polisi Sektor (Polsek) Kuantan mudik, jajaran Polres Kuansing menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin di wilayah hukumnya, Tepatnya di desa Rantau Sialang kecamatan kuantan mudik, Selasa (9/11/2021) Siang.

Dalam Giat kali ini, Tim Opsnal yang dipimpin langsung oleh kapolsek kuantan mudik Iptu Ferry M. Fadila SH berhasil merusak sedikitnya 11 unit rakit beserta mesin robin (keong ciput) dan peralatan penambangan lainya hingga tidak bisa digunakan lagi.

Ketika dikonfirmasi terkait penindakan terhadap aktivitas PETI di sungai kuantan tersebut, Kapolsek Iptu Ferry M. Fadila SH. Tidak menampik telah menemukan adanya aktivitas PETI di rantau sialang.

"Iya, Kami menemukan adanya 11 rakit keong ciput (robin) yang sedang Parkir (tidak beroperasi), sementara itu 3 unit lainya kmi temui beroperasi, Tapi sayang semua pelaku peti berhamburan melarikan diri. Tidak seorang pun yang berhasil kami amankan,"ujar Kapolsek yang dikenal masyarakat sebagai kapolsek yang Humanis itu.

Kendati demikian, sambungnya, Semua peralatan penambangan sudah kami musnahkan dengan cara merusak hingga tak bisa digunakan lagi.

Kapolsek IPTU Ferry M. Fadillah SH turun langsung ke TKP bersama 12 orang personil, yakni IPTU Mara Enda (Kasubsektor Gunung Toar), AIPTU Efrizal (Bhabinkamtibmas), AIPDA Ken Farid (Kanit Sabhara), AIPDA Raja Viktori (Ka SPK I) AIPDA Roni Pasla (Kanit Intelkam), BRIPKA Kartolo (Banit Reskrim), BRIPKA Yuris Manar (Kanit Binmas), BRIPKA M Yulis (Banit Sabhara), BRIPKA Desrial (Unit Reskrim),BRIGADIR Pajril Ahdi (Bhabinkamtibmas), dan BRIPTU M Rozi (Banit Sabhara) 

Giat Selesai Pukul 15.30 Wib, dan Situasi dalam keadaan aman kondusif.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :